Masuk Zona Merah, Anggota Polsek Loceret Jalani Rapit Test

Nganjuk, megapos.co.id – Lonjakan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk cukup signifikan. Hingga Selasa (15/12/2020) terdapat penambahan 10 orang terkonfirmasi positif Covid – 19 sehingga menjadi 909 orang.

Kecamatan Loceret menjadi salah satu kecamatan yang masuk zona merah karena adanya penambahan warga yang terpapar Covid – 19 bahkan ada yang meninggal.

Untuk antisipasi dan mengetahui kesehatan anggota di lapangan, semua personil Polsek Loceret melakukan rapit test,  Selasa (15/12/2020).

Kapolsek IPTU Laksono Setiawan SH mengatakan kegiatan pengecekan kesehatan berkala ini dilakukan sejak tanggal 14 – 15 Desember 2020 di Poliklinik Polres Nganjuk dan dilakukan oleh dokter dengan cara rapit test.

“Cek kesehatan secara berkala ini, dilakukan mengingat kondisi kesehatan seseorang pasti ada perubahan. Jangan sampai anggota yang sering turun lapangan baik sosialisasi, Operasi Yustisi, pemakaman pasien Covid – 19 berhubungan langsung dengan masyarakat sangat mungkin tertular. Untuk itu, guna mengetahui sejak dini perlu dilakukan cek kesehatan secara bertahap,” terangnya.

Ia berharap jangan sampai anggota yang sudah melakukan tugasnya dengan semaksimal untuk pencegahaan Covid – 19 justru membawa virus. “Apalagi kalau sampai di rumah pasti akan menulari keluarganya, untuk itu agar hal ini tidak terjadi dilakukan rapit test mengingat anggota di lapangan bersentuan langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Reporter : Jumiati