DaerahHead Line NewsNganjukPolitik & Pemerintahan

Cegah Penyebaran Covid-19, 4 Obyek Wisata di Nganjuk Tutup saat Libur Nataru

Nganjuk, megapos.co.id – Dalam upaya penyegahan penyebaran Covid – 19 selama masa libur akhir tahun menyambut Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), terdapat 4 obyek wisata di Nganjuk ditutup terhitung mulai tanggal 24 Desember 2020 –  4 Januari 2021.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk, Ir Fadjar Judiono MSi mengatakan keempat obyek wisata di Nganjuk yang ditutup yaitu Taman Rekreasi Anjuk Ladang Kelurahan Ploso Kecamatan Nganjuk, Goa Margo Tresno Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu, Roro Kuning Desa Bajulan Kecamatan Loceret dan Air Terjun Sedudo Desa Ngliman Kecamatan Sawahan.

“Masyarakat sebaiknya bersabar jika ingin berlibur ke tempat wisata menjelang pergantian tahun baru. Keempat obyek wisata tersebut ditutup karena pandemi Covid-19,” kata Fadjar, Rabu (23/12/2020).

Sebelumnya, Bupati Nganjuk telah mengeluarkan beberapa instruksi menjelang libur panjang pergantian tahun, diantaranya melarang perayaan pergantian tahun 2020-2021, ASN siaga di tempat (tidak ada cuti kecuali liburan natal), membatasi pengunjung kafe dan mencegah kerumunan tempat umum (nongkrong), dan menunda pembelajaran tatap muka di sekolah sampai kondisi aman.

Selain itu, mengontrol kegiatan keagamaan dengan membatasi peserta kurang dari 50 orang, memperpanjang masa tugas Relawan COVID-19 di RSUD Nganjuk, RSUD Kertosono, RS Darurat Pu Sindok, Puskesmas, Dinkes sampai bulan Juni 2021, membuka Rumah Sakit Darurat tambahan di Hotel Wisata Karya Sawahan bagi pasien Konfirmasi bergejala ringan dan melarang isolasi mandiri bagi orang yang Konfirmasi COVID-19.

Tidak hanya itu, Bupati juga menginstruksikan untuk mengaktifkan kembali Kampung Tangguh Semeru untuk penanggulangan COVID-19 dan bencana serta mengaktifkan rumah singgah, terutama kecamatan dan desa zona merah dan orange.

Reporter : Jumiati