DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Warning Novi

Nganjuk, megapos.co.id – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Nganjuk menggelar rapat 3 pilar partai. Rapat tiga pilar partai tersebut dilaksanakan di Kantor DPC PDI P setempat, Kamis (7/1/2021).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dan diikuti seluruh anggota DPRD fraksi PDI P serta seluruh pengurus  DPC PDI Perjuangan. Namun, pada rapat tersebut, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat yang juga diusung dan didukung oleh partai berlambang banteng moncong putih ini, justru kesekian kalinya tidak menghadiri undangan resmi yang telah disampaikan sebelumnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahyono mengatakan, sudah kesekian kalinya Bupati Nganjuk mangkir dari undangan yang diberikan dan tidak ada kepastian sama sekali. Pihaknya kini juga telah melayangkan surat peringatan yang kedua kalinya kepada Bupati. Dan jika pada surat peringatan ketiga nantinya Bupati tetap abai, maka PDI Perjuangan dengan tegas akan menarik dukungan terhadap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

“Akhirnya kita memberikan peringatan yang kedua untuk beliau. Sesuai hasil rapat kita yang kemarin, kalau ada peringatan pertama, kedua, peringatan ketiga itu terakhir. Kalau peringatan ketiga tetap, maka PDI Perjuangan selaku partai pengusung dimungkinkan akan mengambil kebijakan memilih opsi putus hubungan dengan Bupati dan di mungkinkan untuk oposisi. PDI Perjuangan menarik dukungan terhadap saudara Bupati,” ungkap Ketua DPC PDI P Nganjuk Tatit Heru Tjahyono.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk menegaskan, sesuai dengan hasil rapat yang dilaksanakan, fraksi PDI Perjuangan sesuai perintah DPC, mulai tahun 2021 fraksi agar tetap bersikap kritis untuk tim. Sehingga diharapkan tetap memberikan masukan – masukan kepada eksekutif dalam mengelola tata kelola Pemerintahan di Kabupaten Nganjuk.

“Fraksi PDI Perjuangan harus tetap bersikap kritis, dan tetap memberikan masukan dalam pengelolaan tata kelola di Pemerintah Kabupaten Nganjuk, itu sesuai perintah DPC,” tegas Tatit yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk

Diharapkan, kata Tatit, akan ada komunikasi yang baik antara tiga pilar partai, sesuai dengan perintah Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan. Sehingga akan dapat bersama sama membangun Kabupaten Nganjuk dengan melibatkan fraksi dan struktural PDI Perjuangan dalam pengelolaan Kabupaten Nganjuk. Mengingat Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat juga dilahirkan dari PDI Perjuangan.

Reporter : Wahyu Endy