Cegah Penyebaran Covid 19, Polsek Loceret Amankan Pembagian Bansos Untuk Warga

Nganjuk, megapos.co.id – Anggota Polsek Loceret Polres melaksanakan Nganjuk pengamanan dan pantauan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga terdampak Covid – 19 wilayah Kecamatan Loceret, Jumat (8/1/2021).

Untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran Covid – 19, pembagian bansos tersebut terbagi menjadi 3 tim.

Kapolsek Loceret, IPTU Laksono Setiawan SH mengatakan masa pandemi Covid – 19 belum berakhir sehingga pemerintah menyalurkan bansos (bantuan sosial) berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

“Bantuan pemerintah ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari-hari namun masyarakat juga jangan menggantungkan bansos saja harus berusaha untuk kebutuhannya mengingat bansos itu sifatnya hanya untuk meringankan,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, karena wilayah Kecamatan Loceret terdiri dari 22 desa maka pembagian dibagi 3 tim oleh petugas dari kantor Pos Nganjuk yang diawasi oleh tiga pilar dan Satgas Covid – 19 desa.

“Penerima yang hadir wajib mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan disediakan di depan balai desa dilarang berkerumun, duduknya diatur berjarak selain itu satgas covid keliling mengingatkan agar setelah terima basos justru tertular virus Covid 19 dan timbulnya klaster baru,” katanya.

“Seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah Loceret saat ini saya turunkan ke desa bergabung unsur tiga pilar kepala desa, Babinsa dan Satgas Covid – 19 desa untuk mengawasi penerima mengikuti prokes untuk cegah dan memutus rantai penularan Covid – 19,” pungkas Kapolsek Loceret.

Reporter : Jumiati