DaerahHead Line NewsNganjuk

KMJT DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Peduli Bencana Tanah Longsor dan Banjir di Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Bantuan untuk korban bencana tanah longsor Selopuro dan banjir yang melanda di sejumlah kecamatan di Kabupaten Nganjuk terus mengalir dari berbagai pihak. Tidak ketinggalan Komunitas Juang Merah Total ( KMJT ) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Kedatangan KMJT Peduli Bencana Alam Nganjuk langsung disambut Kepala BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, Putut WP di Markas BAGUNA, Selasa (23/2/2021).

Kedatangan KMJT ini sebagai bentuk kepedulian untuk sedikit meringankan beban warga terdampak bencana longsor sekaligus bentuk gotong royong sesuai dengan perjuangan partai.

“Kepedulian ini untuk warga terdampak bencana longsor dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Triarso, ketua rombongan KMJT.

Dalam menyambut rombongan KMJT, Kepala BAGUNA, Putut mengucapkan banyak terima kasih. “Dalam kesempatan ini kami yang mewakili DPC PDI Perjuangan Nganjuk mengucapkan banyak terima kasih ” ujar Kepala BAGUNA DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Setelah rehat sejenak, rombongan KMJT bersama BAGUNA Langsung menuju Posko DPC PDI Perjuangan yang sudah ada di dekat lokasi bencana.

Tidak hanya untuk warga korban longsor di Dusun Selopuro Desa/ Kecamatan Ngetos saja tetapi bantuan juga untuk warga korban banjir yang terdapat di beberapa kecamatan.

Adapun bantuan yang disalurkan langsung untuk para korban berupa pakaian, beras, susu bayi, mi instan serta obat-obatan.

Dua hari sebelumnya, bantuan serupa juga sudah dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono di Desa Pesudukuh berupa ratusan paket sembako didampingi Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Nganjuk kepada warga terdampak bencana, Minggu (21/02/2020).

Bahkan sejak hari pertama bencana longsor di Dusun Selopuro, Baguna DPC PDI Perjuangan Nganjuk dan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sudah berada di lokasi bencana dengan mendirikan dapur umum untuk menyediakan kebutuhan makan para pengungsi.

“Saya harap bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang saat ini terdampak musibah,” kata Tatit Yang juga Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk.

Perlu diketahui, intensitas air hujan yang mengguyur Kabupaten Nganjuk dalam waktu beberapa hari terakhir ini cukup tinggi hingga mengakibatkan banjir di beberapa kecamatab hingga longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Reporter : Wahyu Endyk