Dengan Tetap Mematuhi Prokes, Pemdes Ketawang Bagikan BLT DD Tahap 3

Madiun, megapos.co.id – Bertempat di Kantor Desa Ketawang Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun, Pemerintahan Desa (Pemdes) Ketawang bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga lembaga yang ada menggelar kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid  – 19, Selasa (13/4/2021).

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 tahun 2020, Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021, prioritas dana desa digunakan untuk BLT DD yang besarnya ditetapkan sebesar Rp.300 ribu untuk bulan pertama sampai bulan ke dua belas tahun 2021 per-keluarga penerima manfaat (KPM ).

Syarat penerima BLT DD adalah keluarga miskin yang terdampak pandemi virus Covid-19 dan tidak masuk dalam daftar penerima program bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan BLT DD tahap 3 Desa Ketawang tetap menerapkan protokol kesehatan

“Hari ini, Selasa (13/4/2021) pembagian BLT dari DD kita bagikan, selain penerima BLT DD masyarakat Desa Ketawang juga menerima program pemerintah BPNT, PKH juga dari Kemensos,” kata Mashuri, Kepala Desa Ketawang saat ditemui megapos.co.id usai pembagian BLT.

Diakuinya, dengan bantuan yang sumbernya berbeda-beda ini sangat dirasakan masyarakat Desa Ketawang. “Dengan bantuan tersebut, bisa membantu perekonomian masyarakat yang hingga saat ini belum bisa stabil perekonomiannya karena dampak pandemi Covid – 19,” jelas Mashuri.

Untuk diketahui, saat ini penerimaan BLT DD tahap 3 dengan jumlah KPM sebanyak 100 orang.

Pemerintahan Desa Ketawang yang dinahkodai Mashuri berharap dengan bantuan yang sudah dibagikan kepada warga masyarakat bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Ia juga menyampaikan kepada warga masyrakat Desa Ketawang untuk selalu mendukung program-program pemerintah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

“Mari, kita bersama-sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh. Dengan harapan, semoga pandemi virus covid-19 segera berahkir dari tanah air kita,” pungkasnya. (Adv/Pemdes Ketawang/Pras)