Plt Bupati Hadiri Konfercab GMNI Cabang Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menghadiri Konferensi Cabang (Konforcab) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI ) Cabang Nganjuk.

Acara yang digelar di Hotel Nirwana Selasa ( 18/5/2021 ) ini bertujuan untuk tetap menjalin tali silahturahmi dalam menjaga nilai-nilai nasionalisme.

“Dengan acara ini, kami berharap kepada teman-teman mengedepankan nilai-nilai nasionalisme kepada masyarakat dan betul-betul berjuang untuk masyarakat sesuai ajaran Bung Karno. Oleh sebab itu, kami berharap tetap bersatu dan betul-betul menyatukan dalam semua hal,” kata Budi Santoso, Ketua Panitia.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi berharap kaum nasionalis menyatu dengan kaum marhaen untuk kepentingan dan keaejahteraan masyarakat.

“Seperti kongres GMNI 1959, pesen Bung Karno untuk setia menjadi pejuang dan patriot bangsa itu yang mengorbankan berjuta-juta kaum marhaen yang bersama-sama tenaga rakyat marhaen menumbangkan sistem yang menindas yang tidak berperikemanusiaan dan perikeadilan,” kata Marhaen yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurut Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi, hal yang perlu diingat pesan Bung Karno sebagai pendiri bangsa dan sang Proklamator adalah orentasi utama dalam perjuangan ini, untuk kesejahteraan masyarakat.

Kang Marhaen juga mengatakan untuk tetap di koridor menjalankan Tri Sakti Bung Karno. “Seperti saya tidak perlu dihormati tapi saya akan tetap menghormati njenengan semua dan jangan didik saya menjadi seorang feodalis dan seorang kapitalis. Biarkan saya menjadi seorang marhaen sejati yang selalu berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan jangan panggil saya Plt Bupati tapi panggil saya kang Marhaen,” pungkas Kang Marhaen.

Reporter : Wahyu Endyk