Berikan Pelayanan Terbaik, 10 Anggota Polres Terima Reward

Nganjuk, megapos.co.id – Aparat Kepolisian di Kabupaten Nganjuk benar-benar menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan oleh 10 anggota kepolisian di lingkungan Polres Nganjuk, yang dinilai telah menunjukkan sikap responsif dalam bertugas melayani masyarakat sesuai pos masing-masing.

Sebagai bentuk apresiasi, kesepuluh anggota kepolisian tersebut mendapatkan reward atau penghargaan khusus dari Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Senin 24 Mei 2021.
Para personil kepolisian berprestasi tersebut terdiri dari dua personel Polsek Baron, yakni Kanit Reskrim Ipda Hariyanto, dan satu anggotanya, Bripka Agus Tiyawan. Keduanya mendapatkan penghargaan lantaran telah melaksanakan SOP yang benar dan baik, dalam penanganan pengaduan dari masyarakat.

“Sebelumnya, warga Kabupaten Sidoarjo pada awal tahun 2021 mengadu ke Polsek Baron terkait dugaan penggelapan uang jual beli kayu yang dilakukan oleh inisial IMS, warga Desa Jambi, Kacamatan Baron,” ujar Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama.

Pengaduan masyarakat ini, lanjut Harviadhi, bisa diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak yang berperkara, sehingga masyarakat merasa puas atas pelayanan Polri sebagaimana SE Kapolri Nomor 2 Tahun 2021 tanggal 19 Pebruari 2021, dan kasusnya SP3 Lidik atau restorative justice.

Berikutnya, penghargaan juga diberikan kepada tujuh anggota Satlantas Polres Nganjuk. Masing-masing adalah Iptu Sugino selaku Kanit Laka Lantas, Aipda Didik Nurhadi anggota Satlantas, dan Bripka Arif Yunianto anggota Satlantas.

Lalu, Bripka Ahmad Sutrisno Anggota Satlantas, Bripka Hariono anggota Satlantas, serta Bripka Andrie Sayogo anggota Satlantas.

Jajaran polisi lalu-lintas tersebut mendapat penghargaan karena dapat mengungkap kasus kecelakaan lalu-lintas tabrak lari antara sepeda motor dengan bus di trafick light Mangundikaran Kecamatan, Kabupaten Nganjuk.

“Iptu Sugino bersama anggota lainnya dapat mengungkap kasus tabrak lari tersebut, sehingga layak dapat penghargaan,” sebut Harviadhi.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Aipda Pramu Widodo Bhabinkamtibmas Desa Godean Kecamatan Loceret, atas keberhasilannya mengungkap kasus pengeroyokan di wilayahnya.

“Kasus pengeroyokan dan perusakan di Desa Godean akhirnya dapat diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Loceret, dan Satreskrim Polres Nganjuk. Atas dedikasinya, maka layak mendapatkan penghargaan,” pungkas Harviadhi.

Pada momentum yang sama, seluruh Anggota Polres Nganjuk juga mengikuti penandatanganan pakta integritas yang dikemas dalam apel pagi di halaman mapolres.

Penandatanganan secara simbolis ini dilakukan oleh 3 perwakilan, yakni Ipda Dedik Purnomo Kanit 1 Satresnarkoba, Briptu Teguh Prayudi anggota Satlantas, dan Bripda Much. Rizky Asyhari anggota Satsabhara Polres Nganjuk.

Harviadhi mengatakan, penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama untuk tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba ini merupakan implementasi dan tindak lanjut dari perintah pimpinan Polri.

“Kami berkomitmen untuk tidak menggunakan, dan tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba. Apabila ada anggota Polres Nganjuk yang coba-coba bermain narkoba, hanya satu kata, pecat,” tegas Harviadhi.

Reporter : Jumiati