DaerahHead Line NewsPolitik & Pemerintahan

Pemdes Bolo Salurkan BLT DD kepada 85 KPM

Madiun, megapos.co.id – Pandemi Covid – 19 memberikan dampak terhadap masyarakat di seluruh aspek kehidupan, terutama perekonomian.

Untuk memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Bolo Kecamatan Kare Kabupaten Madiun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) yang bersumber dari dana desa tahun 2021, Kamis (27/5/2021).

Kepala Desa (Kades) Bolo, Joko Mianto SHut mengatakan sedikitinya terdapat 85 KPM penerima BLT DD.

“Tentu para penerima telah melalui penjaringan dan proses, pemutusan pun di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran, saya juga berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada masyarakat yang lainnya,” tuturnya.

Joko berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima apalagi di situasi pandemi seperti ini yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi.

“Saya juga berharap, masyarakat juga patuh terhadap protokol kesehatan dan semoga warga Desa Bolo dijauhkan dari penularan virus Covid – 19,” tuturnya.

Diketahui, bantuan ini merupakan salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa. Nantinya, penerima manfaat dana desa akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300 ribu per keluarga. (Adv/ Pemdes Bolo/ Pras)