DaerahHead Line NewsNgawiPolitik & Pemerintahan

DD Pacu Pembangunan Infrastruktur Desa Klampisan

Ngawi, megapos.co.id – Adanya Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) menjadikan motivasi bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Klampisan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, untuk memacu di sektor bidang pembangunan fasilitas dan bidang lainnya.

Tidak mengherankan melalui kucuran dana yang diberikan pemerintah melalui program Dana Desa mendapatkan dukungan positif dari warga. Semangat itu pula yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Klampisan, untuk memajukan desa dengan cara membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang tentunya menjadi skala prioritas yang mendesak dibutuhkan warga.

Tampak para pekerja melakukan kegiatan pembangunan pavingisasi

Tahun 2021 ini, Pemdes Klampisan kembali mendapatkan kucuran dana yang sudah terlesasikan untuk pavingisasi jalan..
Kepala Desa Klampisan, Suratno mengatakan, adanya program Dana Desa ini dapat menunjang kemajuan pembangunan di Desa Klampisan serta dapat membantu untuk meningkatkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh warga.

Selain itu, menurutnya, program Dana Desa maupun juga dapat berkelanjutan karena sangat membantu untuk pembangunan, pemberdayaan dan lain sebagainya.

“Berkat bantuan dari pemerintah melalui program Dana kami sangat terbantu. Sebab, melalui dana tersebut berbagai fasilitas umum dapat dibangun kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah atas kucuran dana yang diberikan, tentu dana yang dikelola nanti akan semaksimal mungkin kami gunakan sebagai mana mestinya, dan segala program yang akan kami laksanakan itu semua sesuai dengan keinginan dan usulan masyarakat,” kata Suratno.

Sementara itu, Ketua TPK Desa Klampisan, Slamet menambahkan kegiatan pembangunan pavingisasi jalan ini dipusatkan di Dusun Dongol 1 Desa Klampisan.

“Adapun pembangunan pavinisasi ini dibiayai dari Dana Desa sebesar Rp 111.888.000,-, dengan volume 3,5 meter x 153 meter,” ungkap Slamet.

Dia berharap, dengan dibangunnya pavingisasi jalan bisa membantu emperlancar tranportasi termasuk pengangkutan hasil pertanian sehingga harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Klampisan. (Adv/ Pemdes Klampisan/Pras)