DaerahHead Line NewsPolitik & PemerintahanTulungagung

Pemdes Sendang Gelar Rembug Stunting

Tulungagung, megapos.co.id –
Pemerintah Desa (Pemdes) Sendang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung menggelar Rembug Stunting yang bertempat di Balai Desa setempat, Senin (28/6/2021).

Hadir dalam giat tersebut, Indiono Kasi Pembangunan, Susilo Pendamping Kecamatan dan Endang Nuryantini serta kader kesehatan desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sendang, Suwarto mengatakan bahwa Pemdes hari ini melaksanakan acara Rembug Stunting untuk warganya dengan maksud dan tujuan serta harapan untuk menekan angka stunting di Desa Sendang.

Peserta Rembug Stunting

“Hari ini kita berkumpul dengan maksud dan tujuan untuk melaksanakan rembuk stunting untuk mensosialisasikan perihal stunting kepada warga,” ujarnya.

“Adapun harapan kami selaku pemerintah desa ketika hari ini terlaksana kita sebagai pemangku kekuasaan baik teman-teman BPD dan aparat desa, tidak ada salahnya kalau nanti kita akan memberikan atau kita anggarkan rencana kerja pemerintah desa dan itu harapan yang harus kami penuhi,” imbuhnya.

Menurut Kades, pihaknya akan berusaha untuk menekan angka stunting ini karena di sana ada kehidupan baru bagi generasi muda. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan asupan gizi yang baik.

Selanjutnya Indiono sebagai narasumber yang didampingi oleh Endang Nuryantini selaku Bidan Desa mengatakan terkait dengan rembuk stunting ini, bisa dilihat bahwa bangsa yang kuat itu dari generasi yang sehat.

Menurutnya, pemerintah melakukan konvergensi secara bersama-sama untuk menyelesaikan stunting ini, tetapi dengan penanganan ini harus dilaksanakan secara konvergen itu dari tahun-ketahun akan menurun penderita stunting.

“Saya berharap bahwa desa benar-benar serius untuk menangani stunting ini, dan kedepannya kita pikirkan bersama beri sentuhan inovasi dalam penanganan stunting,” harapnya.

“Saya juga mengharapkan dalam rembug stunting ini kita jangan melihat anggarannya, tetapi kegiatan apa yang kita laksanakan sehingga akan bisa di pertimbangkan dan akan di danai pada tahun berikutnya dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Reporter : Sudarwanto
Editor : Jumiati