Plt Bupati Nganjuk Pantau Kegiatan Akselerasi Program Vaksinasi Berbasis Presisi POLRI

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memantau Kegiatan Akselerasi Program Vaksinasi Berbasis Presisi POLRI Menuju Herd Immunity di Indonesia. Agenda kegiatan vaksinasi ini berlangsung hari Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan bertemakan “Respon Vaksinasi TNI, Polri, Dinkes” ini melibatkan Kodim 0810 dan Dinkes Kabupaten Nganjuk yang ditandai dengan kehadiran Dandim 0810 Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P, M.Si dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Dra Rr .Heni Rochtanti MM dengan target 1 jguta sasaran. Kegiatan ini serentak dilaksanakan berskala nasional di 34 provinsi.

Ada 3 titik pantau yang menjadi target kunjungan plt Bupati beserta rombongan yakni Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso, Desa Banaran Kulon Kecamatan Bagor dan Desa Kacangan Kecamatan Berbek.

Kapolres Nganjuk AKBP. Harviadhi Agung Prathama, S.I.K, M.I.K menyatakan bahwa kegiatan hari dalam rangka melaksanakan intruksi Presiden RI untuk melaksanakan Akselerasi Program Vaksinasi Berbasis Presisi POLRI Menuju Herd Immunity di Indonesia. Selain itu, menurutnya, kegiatan ini digelar dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Telah terdaftar sebanyak 6030 penerima vaksin yang tersebar di 7 Kecamatan yakni di Kecamatan Rejoso, Bagor, Berbek, Prambon, Kertosono, Wilangan, dan Kecamatan Baron. Selain itu pada hari ini operasi yustisi gabungan terus dilakukan dengan bertujuan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi prokes covid-19 yang diantaranya adalah memakai masker dan menjauhi kerumunan saat melakukan vaksinasi,” kata Kapolres Nganjuk.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dalam sambutannya menyatakan bahwa Kabupatenn Nganjuk mempunyai Program GSM (Gerakan Saling Mengingatkan). “Program ini dikandung maksud bahwa kita harus selalu mengingatkan bila ada tetangga, kerabat, atau saudara yang tidak menerapkan prokes covid-19 untuk mematuhi prokes. Program inilah yang diharapkan mampu mencegah penyebaran Virus Corona,” kata Plt Bupati.

“Semoga Kabupaten Nganjuk segera terhindar dari Pandemi Covid-19, sehingga roda perekonomian akan berjalan menuju Nganjuk semakin maju,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati