DPRD Nganjuk Berlakukan Work from Home

Nganjuk, megapos.co.id – DPRD Kabupaten Nganjuk memberlakukan work from home (WFH) terhitung Sabtu (3/7/2021) sampai dengan 20 Juli. Kebijakan diterapkan menyusul tiga pegawai sekretariat dewan terkonfirmasi positif Covid – 19 sekaligus untuk mencegah penyebaran Covid – 19.

Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono SSos, mengatakan, kebijakan WFH untuk sementara bagi karyawan karyawati Sekretariat DPRD. Namun, kata dia, penutupan gedung tidak dilakukan secara total. Kegiatan-kegiatan skala kecil masih bisa dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan dan memanfaatkan teknologi informasi.

“Itu (WFH_red) hasil keputusan dari rapat pimpinan DPRD karena ada tiga pegawai sekwan terkonfirmasi positif corona. Keputusan diambil dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD hari Jumat,” kata Tatit Heru Tjahjono.

Wakil rakyat yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk ini menjelaskan, dengan adanya penutupan gedung DPRD Nganjuk, dipastikan seluruh tamu untuk sementara tidak diterima. Baik tamu lokal maupun dari luar Nganjuk. Langkah tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Apalagi, kata dia, dari hasil tracing menyebutkan, tiga pegawai sekwan tertular covid-19 dari tamu yang datang ke gedung dewan. “Makanya untuk sementara waktu kami tidak menerima tamu,” katanya.

WFH DPRD Nganjuk sedianya dilaksanakan mulai hari ini hingga 20 Juli 2021, bertepatan dengan pelaksanaan PPKM Darurat. Sehingga untuk saat ini tidak ada kegiatan kunjungan kerja atau rapat dengar pendapat.

“Namun untuk pembahasan rancangan perda tetap dilaksanakan dengan skala kecil dengan protokol kesehatan maksimal,” pungkas Tatit.

Reporter : Jumiati/ Endyk