Kang Marhaen Cek Langsung Ketersediaan Tabung Oksigen di Dua Rumah Sakit

Nganjuk, megapos.co.id – Menyikapi semakin meningkatnya masyarakat Kabupaten Nganjuk yang terpapar Covid 19, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta Satgas COVID-19 Kabupaten Nganjuk mengambil langkah cepat terjun langsung untuk mengecek ketersediaan oksigen di dua rumah sakit di Kabupaten Nganjuk.

Pengecekan tersebut dilakukan Senin, 5 Juli 2021 di RSUD Nganjuk dan RSI Aisyiyah Nganjuk.

Bersama Kapolres Nganjuk, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Wakil Ketua DPRD Kab. Nganjuk, dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Nganjuk, Marhaen langsung menuju tempat penyimpanan tabung gas oksigen di dua rumah sakit tersebut.

“Oksigen salah satu kebutuhan yang utama untuk yang terpapar Covid 19 ini maka kami beserta Satgas Covid – 19 melakukan pengecekan lngsung,” kata Kang Marhaen sapaan akran Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

“Alhamdulilah setelah kita lakukan pengecekan dan menanyai petugas, saat ini ketersediaan oksigen di Kabupaten Nganjuk khususnya di RSUD Nganjuk dan RSI Aisyiyah Nganjuk aman,” terang Kang Marhaen.

Kader PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, dari hasil wawancara dengan para petugas yang ada, para petugas ini melaporkan untuk kebutuhan oksigen masih cukup dan para petugas mengatakan dari pihak rumah sudah menyiapkan kebutuhan oksigen karena dari pihak Rumah sakit sudah bekerja sama langsung dengan pihak Vendor.

“Kita sudah mengantisipasi untuk ketersediaan oksigen di dua rumah sakit tersebut telah bekerjasama dengan vendor, sehingga ketika ketersediaan menipis langsung bisa distok oleh vendor,” katanya.

Selain stok, Kang Marhaen juga memastikan harga tabung oksigen tidak mengalami kenaikan alias tetap stabil.

“Karena ini kebutuhan vital bagi pasien COVID-19 maka dari itu, bentuk tanggung jawab pemerintah adalah memastikan stok ada dan harga stabil,” pungkas Kang Marhaen yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Reporter : Wahyu Endyk