Pantau Vaksinasi di Desa Mojorembun, Plt Bupati Nganjuk Edukasi Penerapan Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos terus memantau kegiatan vaksinasi, seperti halnya hari ini Senin, (12/7/2021) hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Mojorembun Kecamatan Rejoso yang melakukan vaksinasi kedua.

Kehadiran Marhaen bersama Tatit ini, untuk melihat jalannya proses vaksinasi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid – 19.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi meminta masyarakat untuk terus membentengi diri dari penularan Covid-19, dengan patuh terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan atau menjaga kebersihan.

“Monitoring vaksinasi di Desa Mojorembun berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Menurutnya, program Pemerintah soal vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digencarkan di seluruh pelosok tanah air termasuk di Kabupaten Nganjuk.

“Kita ingin memperkuat imun warga Kabupaten Nganjuk dengan cara menggencarkan program vaksinasi. Ini adalah kekuatan yang utama untuk melindungi dan menyehatkan masyarakat,” kata Kang Marhaen sapaan akrab Marhaen Djumadi yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Sementara itu, Tatit berharap warga Desa Mojorembun tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Apalagi di masa PPKM Darurat, masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi apa yang sudah diumumkan pemerintah agar pandemi ini segera berakhir,” kata Tatit yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Mojorembun, Praptoko mengatakan kurang lebih ada sekitar 500 orang yang hari ini menerima vaksin yang dikhususkan untuk lansia, sedangkan untuk usia dewasa masih menunggu jadwal.

Praptoko menambahkan bahwa masyarkat Mojorembun mengaku sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Tidak sakit sama sekali, bahkan tidak terasa. Kemarin, keponakan saya sudah divaksin, hari ini saya datang sendiri ke balai desa untuk vaksin,” tuturnya.

Diketahui, jalannya vaksinasi warga Desa Mojorembun melalui beberapa tahapan yakni mengisi identitas diri, screening atau pengecekan kondisi tubuh, pemberian vaksin serta masa tunggu 15 menit sebelum mendapatkan sertifikat vaksin.

Reporter : Jumiati/ Wahyu Endyk