Optimalkan Vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk, Pemkab Luncurkan Mobil Layanan Vaksin Keliling

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meluncurkan mobil layanan vaksin keliling secara simbolis, Rabu (14/07/2021).

Mobil layanan vaksin keliling tersebut adalah upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk untuk masyarakat Nganjuk dalam mempercepat vaksinasi sebagai satu upaya menanggulangi wabah virus Covid -19 di Kabupaten Nganjuk.

Kang Marhaen, sapaan akrab Plt Bupati Marhaen Djumadi mengatakan, di tengah pandemi Covid – 19 ini, Pemkab harus gerak cepat guna melayani masyarakat dengan mobil layanan vaksinasi keliling tersebut.

“Mobil layanan vaksinasi keliling ini akan memberi pelayanan vaksin dalam rangka pengoptimalan program vaksinasi Covid – 19,” kata Kang Marhaen yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurutnya, mobil layanan vaksin keliling tersebut juga melibatkan berbagai unsur. “Kita mengajak semua elemen seperti TNI dan Polri yang mana sudah kita lakukan selama ini. Langkah-langkah tersebut merupakan bentuk kerjasama berbagai elemen untuk mendukung dan menyukseskan target program vaksinasi untuk Masyarakat Nganjuk,” tandas Kang Marhaen.

“Target vaksinasi Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk sebanyak 8.500 orang setiap harinya,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono S.Sos mengatakan, pihaknya mengapresiasi Pemkab Nganjuk yang telah meluncurkan mobil layanan vaksin keliling ini.

“Kami berharap, dengan mobil layanan vaksin keliling ini dapat memberikan pelayanan yang efektif dan program percepatan vaksinasi Covid – 19 dapat berjalan optimal,” harap Tatit.

“Mobil ini akan beroperasi setiap hari sehingga sangat bagus untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Tatit yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk.

Karena pandemi Covid – 19 ini belum berakhir, maka Tatit mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jika semua masyarakat telah tervaksin, maka imunitas masyarakat akan terbentuk. Kami apresiasi dukungan berbagai pihak dalam rangka serbuan vaksinasi ini. Misalnya seperti yang dilakukan Pemkab Nganjuk bersama TNI atau Polri yang juga mengadakan vaksinasi,” pungkas Tatit.

Turut hadir pada peluncuran mobil layanan vaksin keliling tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta dan Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Chitta Cahyaningtyas dan Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth.

Diketahui, ada lima unit mobil yang diluncurkan pada acara itu. Usai diluncurkan, kelima mobil tersebut lantas bertolak menuju berbagai lokasi untuk memberi pelayanan vaksinasi COVID-19. Seperti di Bagor, Gondang, Berbek, Ngronggot, dan Prambon.

Reporter : Jumiati / Wahyu Endy