Kapolres dan Dandim 0810/Nganjuk Lepas Kontingen Pembagi Bansos PPKM Darurat

Nganjuk, megapos.co.id – Menyusul instruksi yang dikeluarkan Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk segera melakukan percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM Darurat kepada masyarakat, yang perekonomiannya terdampak akibat pandemi Covid-19, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama, dan Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Georgius Luky Ariesta didampingi PJU melepas kontingen yang akan membagi bansos kepada warga Nganjuk yang terdampak PPKM Darurat, Sabtu (17/07/21).

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, Polres Nganjuk mempersiapkan sebanyak 1000 Goodie Bag paket sembako yang akan disebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk.

“Namun tidak semua warga Nganjuk dapat bagian paket sembako tersebut, melainkan warga yang benar – benar pantas mendapatkannya, terlebih dahulu masuk dalam daftar penerima yang sudah di tangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ungkap Kapolres Harviadhi.

Kapolres juga menegaskan, bansos PPKM Darurat ini diutamakan untuk para pedagang kaki lima dan warung-warung kecil yang pada masa PPKM Darurat ini tidak bisa berjualan seperti sedia kala

“Kami berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona seperti saat ini. Dengan terdistribusinya bantuan ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga, masyarakat tidak perlu keluar rumah di saat PPKM Darurat,” katanya.

Kapolres menambahkan, bantuan sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui Polres Nganjuk.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19,” pungkas AKBP Harviadhi.

Reporter : Jumiati