Forkopimda Nganjuk Tinjau Rencana Tempat Isolasi Tambahan di Gedung Juang 45

Nganjuk, megapos.co.id – Tingkat Keterisian Tempat Tidur atau Bed of Ratio (BOR) rumah sakit Covid – 19 saat ini, menunjukkan keterisian yang cukup tinggi, termasuk di Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, Forkopimda Kabupaten Nganjuk bersinergi dalam melakukan mitigasi masalah yang akan timbul dengan meningkatkan jumlah fasilitas isolasi tambahan dan meningkatkan kualitas pemantauan pasien isolasi mandiri.

Pemda Kabupaten Nganjuk telah mempersiapkan tempat isolasi tambahan yang cukup strategis baik dari segi tempat dan akses yang mudah, yakni di Gedung Juang 45 Nganjuk.

Ditemui saat meninjau Gedung Juang 45, Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi menerangkan bahwa ruangan cukup luas dan tersedia berbagai fasilitas pendukung dan terutama lokasinya yang bersebelahan dengan RSUD Nganjuk adalah alasan utama mengapa dipilih tempat ini.

“Kita tidak mengharapkan ada peningkatan jumlah kasus Covid 19 di wilayah Nganjuk, namun kita harus siap dengan segala kemungkinan terutama apabila BOR rumah sakit sudah terlalu tinggi, niscaya kita membutuhkan ruangan lagi untuk cadangan,” kata Kapolres Nganjuk, Rabu (21/7/2021).

“Kita sama – sama berharap agar pandemi ini cepat berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” pungkas AKBP Harviadhi.

Reporter : Jumiati