DaerahHead Line NewsHukum & KriminalNganjuk

Optimalkan Pengelolaan Anggaran, Kejari Nganjuk Sabet Nilai Akhir IKPA 98,62

Nganjuk, megapos.co.id – Sinergitas  pengelola anggaran dan kegiatan secara optimal yang dilakukan lintas fungsi dan seksi di Kejaksaan Negeri Nganjuk membuahkan hasil optimal.

Terbukti,  satuan kerja (Satker) yang berada di Jalan Dermojoyo Kota Nganjuk Jawa Timur ini memperoleh nilai akhir IKPA Semester 1 Tahun 2021 sebesar 98,62 dan peringkat ke-3 Perolehan Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk kategori Satker dengan DIPA di bawah Rp 6 miliar dengan perolehan nilai 98,62 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri pada Jumat 27 Agustus 2021.

“Ini merupakan bukti sinergitas seluruh pegawai di Kejaksaan Negeri Nganjuk dalam melaksanakan kegiatan dapat direalisasikan dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy T Suoth SH.,MH kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Penyampaian nilai itu, digelar secara online pada acara Fokus Grup Discusion (FGD) dengan Tema Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2021 sekaligus pengumuman Satuan Kerja peraih nilai IKPA terbaik.

Para pegawai di lingkup Kejaksaan Negeri Nganjuk mengikuti jalannya FGD tersebut dari Ruang Video Conference Kejaksaan Negeri Nganjuk. Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH., MH. mengikuti jalannya FGD bersama Kepala Sub Bagian Pembinaan Drs. Budi Santoso, S.H., Bendahara Pengeluaran, dan Bendahara Penerimaan Nganjuk Tri Haryanto.

“Karena ini berkaitan dengan anggaran, tadi Kasubagbin dan dua bendahara juga mengikuti jalannya FGD, dengan pencapaian ini, kita akan terus melakukan evaluasi dan semakin meningkatkan sinergitas diantara seluruh pegawai,” jelas Kajari.

Dalam acara FGD tersebut sebagai pembicara atau narasumber adalah Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kediri (KPPN Kediri),  Suratman Lubis, S.E., M.M. dan Pejabat Fungsional KPPN Kediri, Muhamad Zainal Musta’in, S.E.

Sementara itu, menurut Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Nganjuk, Drs Budi Santoso SH dalam Forum Grup Discussion trsebut menyampaikan sangat penting untuk menambah pemahaman satker dalam mengimplementasikan empat aspek pelaksanaan anggaran yang meliputi pertama esesuaian Perencanaan dengan Pelaksanaan, kedua Kepatuhan terhadap Regulasi ketiga Efektivitas Pelaksanaan Kegiatan; dan keempat Efisiensi Pelaksanaan Kegiatan.

“Forum Grup Discussion digelar menggunakan sarana video conference yang diikuti oleh Tim Pengelola Keuangan (KPA, PPSPM, PPK dan Bendahara) lingkup Satker Mitra Kerja KPPN Kediri,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati