Warga Kelurahan Ringinanom Antusias Jalani Vaksin Merdeka Semeru 2021

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Nganjuk kembali menggelar Vaksin Merdeka Semeru, Sabtu (18/9/2021) di Kelurahan Ringinanom Kabupaten Nganjuk.

Giat vaksinasi Covid – 19 yang mengambil tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri” ini menyasar sebanyak 300 warga.

“Alhamdulilah, antusias warga sangat tinggi untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid – 19. Mengingat dengan mengikuti vaksinasi dapat memutus rantai penyebaran virus corona,” ungkap Paurkes AKP H Sholeh Hamid, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, sebanyak 30 vial vaksin telah disediakan Polres Nganjuk yang diperuntukkan bagi 300 warga masyarakat yang berpartisipasi Pada kegiatan vaksinasi tersebut. Polres Nganjuk menyediakan Vaksin dengan jenis Astra Zeneca dosis 1.

“Dari data vaksinasi hari ini tercatat jumlah warga Kelurahan Ringinanom dengan sasaran 300 orang dan yang telah tervaksin sebanyak 160 orang. Kegiatan penyuntikan vaksin Covid – 19,” katanya.

AKP Sholeh Hamid menegaskan pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini dimaksudkan agar segera tercipta herd immunity, dengan demikian tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai.

Diketahui, peserta vaksinasi diwajibkan mengikuti tahapan vaksinasi Covid – 19, diantaranya registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi.

Serbuan vaksinasi yang di laksanakan di Kelurahan Ringinanom tersebut berjalan lancar, aman, dan kondosif.

Selain itu, peserta vaksinasi juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan sebelum memasuki lokasi vaksinasi, memakai masker dan menjaga jarak.

Reporter : Jumiati