Vaksinasi Merdeka Polres Tulungagung dan SMK Sore, Diserbu Ribuan Siswa

Tulungagung, megapos.co.id – Dalam rangka serbuan vaksinasi Merdeka TNI – Polri kepada pelajar, Polres Tulungagung berkolaborasi dengan Sidokkes Polres Tulungagung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menggelar vaksinasi kepada pelajar bertempat di SMK Sore Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM didampingi Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno, SH dan Forpimcam meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diikuti ribuan pelajar dari SMK Sore Tulungagung, Rabu (22/9/2021) pagi.

AKBP Handono mengucapkan terimaksih kepada kepada pihak SMK Sore atas kolaborasinya memfasilitasi kegiatan vaksin.

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada pelajar hari ini herd imunity segera tercapai dan pembelajaran secara PTMT sesuai anjuran pemerintah bisa terselenggara tanpa harus di sertai rasa was-was,” terang Kapolres.

Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan hari ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Vaksinasi dosis ke 1 tersebut mendapatkan antusias dari para siswa siswi, agar tubuh menjadi lebih kebal terhadap ancaman wabah virus Covid 19 yang saat ini sedang menjadi pandemi di tanah air.

“Antusias sejumlah pelajar mengikuti vaksinasi terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim vaksinator klinik Pratama Tunggal Panaluan Sidokkes Polres Tulungagung dan tenaga kesehatan dari dinkes kabupaten Tulungagung,” lanjut Kapolres.

AKBP Handono mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri.

“Polres Tulungagung terus bekerjasama dengan Nakes baik Kabupaten atau Kecamatan dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung agar pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kabupaten Tulungagung berjalan lancar,” terang Kapolres.

Lebih lanjut AKBP Handono mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk tetap disiplin prokes, meskipun sudah divaksin.

“Masyarakat harus tetap disiplin prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sementara it, Kepala SMK Sore Tulungagung di Boyolangu, Drs Masdugi saat mendampingi Kapolres mengatakan, hari ini vaksinasi Merdeka Semeru Polres Tulungagung dosis ke 1 diberikan kepada 1300 orang pelajar SMK Sore Tulungagung.

“Jumlah keseluruhan siswa SMK Sore 2432, pada tanggal 2 September 2021 Sebanyak 890 siswa sudah melaksanakan vaksinasi, jadi jumlah total siswa SMK Sore yang sudah divaksin sebanyak 2190 siswa,” terang Drs Masdugi

“Alhamdulillah dari jumlah siswa yang terdaftar di SMK Sore Tulungagung, yang belum divaksin tersisa 242 Siswa, kegiatan vasin SMK Sore hari ini berjalan tertib dan mendapatkan respon baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, SH menyampaikan, teknis pelaksanaan vaksinasi merdeka meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin selama kurang lebih 30 menit.

Dalam mendukung kegiatan vaksinasi, kegiatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan, Polri bersinergi dengan instansi terkait bersama-sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Nenny.

Reporter : Sudarwanto