Kejar Target Percepatan Vaksinasi, Polres Nganjuk Gelar Vaksin di 4 Titik

Nganjuk, megapos.co.id – Untuk mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Polres Nganjuk menggelar Serbuan Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Mengusung tema “Dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri” vaksinasi dilaksanakan di 4 titik sekaligus, pada Jumat (24/9/2021).

Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sempat tinggi, oleh karena itu dengan vaksinasi kemungkinan penularan Covid-19 semakin berkurang.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana melalui Paurkes AKP H Sholeh Hamid mengatakan giat vaksinasi digelar di empat titik yaitu Balai Desa Tritik Rejoso, Balai Desa Campur Gondang, PT Cahaya Poles Jatikalen dan Desa Sambikerep Rejoso.

“Dalam vaksinasi kali ini, Polres Nganjuk menyediakan vaksin dengan jenis Astra Zeneka dosis 1. Vaksin yang tersedia diperuntukkan bagi‬ warga masyarakat yang berpartisipasi pada kegiatan vaksinasi tersebut,” katanya.

AKP Sholeh menyebut jumlah warga yang telah tervaksin di empat titik lokasi tersebut sebanyak 981 orang dan menghabiskan 98 vial.

“Peserta vaksinasi mengikuti tahapan penyuntikan vaksin Covid – 19, yaitu Swab Antigen, registrasi, screening, vaksinasi, dan observasi,” tukasnya.

Ia berharap, dengan percepatan vaksinasi Covid – 19, Herd Immunity segera terwujud, sehingga tujuan akhir untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 segera tercapai.

Diketahui, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di empat titik tersebut berjalan lancar, aman, dan kondisif.

Peserta vaksinasi juga tampak antusias mengikuti Vaksin Merdeka Semeru 2021 yang digelar Polres Nganjuk.

Dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik atas arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan.

Reporter : Jumiati