Mobil Masker, Anggota Polsek Berbek Bagikan Masker dan Edukasi Prokes

Nganjuk, megapos.co.id – Polsek Berbek Polres Nganjuk menggunakan mobil masker keliling membagikan masker gratis kepada warga masyarakat, Rabu (8/12/2021).

Mobil Masker yang diluncurkan Polres Nganjuk ini, sebagai salah satu upaya penanganan dan pengendalian COVID-19 di Kabupaten Nganjuk.

Kapolsek Berbek Iptu Gatot Suwardi SH mengatakan, fasilitas mobil ini digunakan secara bergantian oleh masing-masing Polsek jajaran untuk membagikan masker kepada masyarakat yang bandel tidak mau memakai masker.

“Hari ini adalah giliran Polsek Berbek untuk mengoperasionalkan mobil masker keliling membagikan masker kepada masyarakat di Kecamatan Berbek,” ungkap Kapolsek Berbek.

Selain membagikan masker, kata Gatot, petugas juga memberikan edukasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Sasaran mobil masker keliling ini adalah pusat-pusat keramaian, seperti pasar, warung dan sekolah ataupun tempat-tempat lain yang dilewati melihat masyarakat tidak menggunakan masker langsung kita bagikan masker, intinya untuk masyarakat tetap menggunakan masker,” jelasnya.

Kapolsek Gatot menegaskan, sesuai dengan arahan pimpinan, saat ini ada 3 unit mobil masker keliling yang beroperasi dibagi menjadi tiga zona yaitu zona tengah, zona Selatan dan zona Utara.

Ia mengimbau kepada kepada warga agar tetap menggunakan masker dengan benar walaupun saat ini, Kabupaten Nganjuk dinyatakan berstatus level 1 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM)

“Mari kita sama-sama membantu pemerintah untuk melaksanakan optimalisasi percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Nganjuk,” pungkas Kapolsek.

Program Mobil Masker ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, salah satunya Sukimin (43) warga Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk.

Ia mengaku diberhentikan oleh anggota Polsek Berbek saat melintas di jalan raya tepat di depan SMP Negeri 1 Berbek karena lupa tidak memakai masker.

Namun begitu, ia mengaku tidak ditilang, justru diberi masker gratis.

“Alhamduliah, masker langsung saya pakai. Terima kasih pak Polisi yang selalu mengingatkan kita semua untuk tidak abai protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran Covid – 19,” pungkasnya.

Reporter : Jumiati