Empat Calon Perangkat Desa Sundul Lolos Seleksi Menyisihkan 14 Calon Lainnya

Magetan, megapos.co.id – Setelah melalui beberapa tahapan dalam pengisian perangkat di Desa Sundul Kecamatan Parang Kabupaten Magetan, akhirnya 4 calon perangkat desa lolos tes tulis atau seleksi akhir, Minggu (13/3/2022).

Sebelumnya, sebanyak 23 calon perangkat desa mengikuti ujan tahap pertama, namun hanya 18 orang yang lolos.

Kedelapanbelas calon perangkat desa ini selanjutnya mengikuti tes tulis yang akhirnya menyisakan 4 calon yang selanjutnya akan dilantik oleh Sunar, ST Kepala Desa (Kades) Sundul.

Keempat calon perangkat desa yang lolos seleksi melalui tes tulis ini sesuai formasi yang dibutuhkan. Antara lain, Kaur Perencanaan Nuryani Setia Ningsih; Kaur Keuangan Sugianto; Kamituwo Sundul 1 Andik Susanto; dan Kamituwo Sulurejo Arif Mustofa.

Rencananya, 4 calon perangkat desa yang telah lulus seleksi akhir ini segera dilantik oleh Sunar, ST Kades Sundul, dengan mengundang Forpimcam Parang, ketua RT, ketua RW, BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Ditemui megapos.co.id usai tes tulis perangkat desa, Sunar, ST Kades Sundul mengatakan, diselengarakannya ujian atau seleksi perangkat desa ini lantaran sudah lama terjadi kekosongan perangkat desa, seperti dalam formasi tersebut.

“Untuk seleksi atau pengisian perangkat desa ini, semua kami serahkan kepada panitia calon pengisian perangkat desa, dan kami tidak intervensi sedikitpun,” tutur Sunar.

Dengan terpilihnya 4 formasi perangkat desa tersebut, Kepala Desa Sundul berharap roda pemerintahan desa akan berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

“Kepada 4 calon perangkat desa kami harap segera beradaptasi agar nantinya setelah dilantik bisa bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, serta saling membantu jalannya roda pemerintahan Desa Sundul,” harap Sunar. (adv)

Reporter : Supari
Editor : M. Hartono