Pastikan Kesehatan Balita, Pemdes Mojosari Gelar Posyandu di Pos 3

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung terus melaksanakan kegiatan posyandu balita secara rutin, untuk memantau perkembangan balita yang mengalami kurang gizi.

Kegiatan posyandu ini, diadakan 1 bulan sekali dan diikuti oleh balita dan ibu hamil yang ada di Desa Mojosari dengan didampingi oleh Bidan desa, petugas dari Puskesmas beserta kader-kader Posyandu yang bertempat di Pos 3, RT 3 RW 3 Dusun Bancaan di rumah Hj Kardiyah , Rabu (6/4/2022).

Adapun makanan tambahan yang diberikan kepada balita berupa susu, biskuit, Yakult, dan jenis makanan lainnya yang meningkatkan gizi.

Kepala Desa (Kades) Mojosari Agus Rifai mengatakan bahwa kegiatan posyandu ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran dan konsultasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayi nya,” ujar Agus Rifai.

Lebih lanjut ia menuturkan, para ibu sangat senang dengan adanya kegiatan posyandu, selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu.

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Mojosari dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat,” pungkasnya.

Reporter : Sudarwanto