Bupati Jombang Apresiasi Pasar Murah yang Digelar Disperindag

Jombang, megapos.co.id – Guna membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) mengadakan kegiatan Grebeg Pasar Murah di Pusat Oleh-oleh Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jumat (8/4/2022).

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan, masyarakat dapat membeli komoditi yang disediakan dengan harga murah sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

Diantaranya, 600 liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp. 19.000 per liter, 3 ton minyak goreng curah dengan harga Rp.15.500 per kilogram, 2.000 kg beras medium dengan harga Rp. 8.700 per kg, dan 1000 kg gula pasir dengan harga Rp. 13.000 per kg.

Lalu, 500 kg telur dengan harga Rp. 22.000 per kg, 100 kg bawang putih dengan harga Rp. 22.000 per kg, 130 kg bawang merah dengan harga Rp. 20.000 per kg.

Mundjidah Wahab sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Grebeg Pasar Murah Ramadan ini, yang diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya minta yang melayani juga yang membeli tetap memakai masker, antri jaga jarak,” tuturnya.

Bupati berharap, adanya kegiatan Grebeg Pasar Murah Ramadan, selanjutnya dapat menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, sehingga masyarakat kabupaten Jombang mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga sesuai dengan harga yang terjangkau.

Kepala Disdagrin Kabupaten Jombang Hari Oetomo menyampaikan bahwa, kegiatan Grebeg Pasar Murah Ramadan ini bekerjasama dengan PT. Rajawali Nusindo Cabang Sidoarjo, CV. Cahyono Jaya Perkasa Jombang, peternak ayam petelur kecamatan Bareng, dan CV. Kenve Jaya Abadi Jombang.

Hadir mendampingi Bupati Jombang dalam pelaksanaan grebeg pasar murah Ramadan, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang Wignyo Handoko, serta para Kepala OPD terkait.

Reporter : Wisnu