Tiga Bulan Sekaligus Desa Wates Salurkan BLT-DD ke 156 KPM

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Wates Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung menyalurkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ke 156 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara bersama- sama selama 3 bulan berturut-turut terhitung Bulan April, Mei dan Juni yang diterimakan bulan April bertempat di Balai Desa Wates, Kamis (14/4/2022).

Adapun BLT-DD tersebut, disalurkan dari dana desa tahun anggaran 2022.

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Nyono Kepala Desa (Kades) Wates beserta perangkat, pendamping desa lokal, Babinsa desa wates serta 156 KPM.

Dalam sambutannya, Kades Wates Nyono menyampaikan bahwa penyaluran BLT pada hari ini akan diterimakan langsung 3 bulan.

“Hari ini bantuan akan diberikan langsung 3 bulan, sebesar Rp 900 ribu, yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni,” katanya.

Nyono juga berharap, penerima BLT bisa bijak dalam menggunakan bantuan yang diberikan. “Jangan dibuat untuk belanja-belanja dulu, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi saat ini kebutuhan pokok harganya banyak yang naik,” tegasnya.

“Untuk yang tidak bisa hadir tidak usah diwakilkan, nanti perangkat secara bersama-sama akan mengantar bantuan ke rumah, terima kasih selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga selalu sehat,” tutupnya.

Setelah menerima uang, tampak para KPM difoto sebagai bukti penerima BLT dana desa. Pembagian BLT dana desa berjalan lancar hingga acara selesai dengan menerapkan protokol kesehatan. (Dar/Win)