Bupati Magetan Resmikan Inovasi Program Layanan RSUD dr Sayidiman Magetan

Magetan, megapos.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien, Bupati Magetan Suorawoto meresmikan inovasi program layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Kabupaten Magetan untuk masyarakat, Senin (18/4/2022).

Adapun inovasi tersebut yaitu Doa-ku (Dokumen Keluarga), Si Anoman dan Pendawa.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Plt RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Catur Widayat.

Dalam kesempatan itu, Plt RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Catur Widayat mengatakan, bahwa program Doa-ku adalah program yang memberikan kemudahan kepada pasiean yaitu setiap bayi lahir akan langsung menerima akte kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK) baru dan Kartu BPJS bayi sementara.

“Lalu, progran Si Anoman adalah layanan antar obat via PT Pos langsung ke pasien. Sedangkan, program Pandawa adalah pendftaran online via whatSapp melalui nomor 0811-3040-990,” terangnya.

Diakui dr Catur, inovasi program layanan yang diresmikan hari ini sesungguhnya sudah berjalan sejak akhir tahun 2021, hanya saja baru diresmikan hari ini.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, bahwa RSUD dr Sayidiman Magetan harus terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Bupati juga berharap, dengan adanya inovasi program yang digagas RSUD dr Sayidiman ini bisa memberikan kemudahan bagi pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan.
“Program ini sifatnya tidak memaksa, melainkan sebagai alternatif pilihan untuk memberikan kemudahan bagi pasien. Semoga program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.

Reporter : Supari