Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Restui Gus Hamzah Pujiono Running Pilbup 2024

Pasuruan, megapos.co.id– Pemilihan Bupati Pasuruan masih cukup lama yakni tahun 2024 mendatang, namun nama Gus Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus HAMmakin memantapkan langkahnya menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan 2024.

Pasalnya, selain berusaha membangun koalisi dengan seluruh rakyat, juga membangun dengan semua partai dan tokoh-tokoh yang pernah memimpin di Kabupaten Pasuruan, dengan cara inilah nama Gus HAM semakin dikenal masyarakat.

Dari informasi yang dihimpun megapos.co.id, Gus HAM saat ini getol turun ke berbagai elemen. Kini, giliran bertemu langsung dengan H.Akhmad Zubaidi,SE,MM mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan periode 2004-2009, Jumat (22/4/2022).

Hasil pertemuan tersebut, Zubaidi telah memberi restu secara lisan dan mengucapkan bismiillah kepada Gus HAM, untuk maju memimpin Kabupaten Pasuruan 2024-2029.

Gus HAM sendiri saat dikonfirmasi usai  silaturahmi dengan Zubaidi tidak membantah restu tersebut.

Menurutnya, nama- nama yang mengerucut untuk menggantikan posisi Bupati Irsyad Yusuf memang sudah muncul, setidaknya ada beberapa nama yang layak menjadi kandidat Cabup yang sudah berani muncul.

“Bahkan saya juga mendapatkan support dari mas Bedi. Beliau menginstruksikan kepada saudara dan temannya untuk bergabung dalam tim segi tiga emas kami,” katanya.

Gus HAM pun mengatakan, ada dua kemungkinan jika partai atau koalisi partai ada yang mengusungnya.

“Figur pilihan yang disandingkan adalah figur pilihan tim segi tiga emasnya yang punya pengaruh tentunya ada syarat mutlak yang disampaikan pada deklarasi di Hotel INNA Tretes Prigen lalu,” terangnya.

Menurutnya, sebagai calon wakilnya yang betul-betul bisa bekerjasama dan tupoksi wakilnya akan diberikan, sebab untuk cawabup biasanya hanya jadi ban serep saja.

“Dalam hal ini tentunya saya ingin membangun hubungan yang sama-sama menguntungkan tidak saling merugikan. Karena saya pikir untuk pilkada nanti, juga butuh dukungan banyak dari pihak-pihak partai yang memungkinkan,” ucapnya.

Pria yang tengah menjalani tugasnya sebagai bupati LIRA ini mengungkapkan, ada beberapa partai yang tengah mendekatinya.

“Begitupun sebaliknya, ada partai yang didekati pihaknya. Karena menurutnya, di tengah situasi politik saat ini, semua pihak akan saling membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Zubaidi memberikan alasan agar ke depannya Kabupaten Pasuruan bisa berubah secara global.

“Sebenarnya sosok Gus HAM secara matematika sudah cukup dan cocok seorang tokoh muda millenial. Saya juga menyarankan untuk melobi partai, sebab sebagai kandidat calon bupati syarat mendaftarnya harus diusung partai atau koalisi partai yang memiliki kursi di DPRD,” katanya.

“Gus HAM saya lihat seorang pejuang untuk mendapatkan mandat dari partai. Sehingga,semakin jelas dan memperkuat Gus HAM yang dibangunnya saat ini. Saya rasa, kekuatan tim segi tiga emasnya yang ada di 24 kecamatan saat ini pengaruhnya sangat besar,” katanya saat diwawancarai.

Menurutnya, dengan tampilnya tokoh muda milenial pada pilkada 2024-2029, seperti Gus HAM layak diperhitungkan, kalau saat ini rajin turun dan silaturahmi, ini sebagai rangkaian komunikasi politik yang tengah dibangunnya.

Red).