Silaturahmi Fraksi DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Nama Gus Ham Santer di Pilkada 2024

Pasuruan, megapos.co.id – Menghadapi pemilihan Bupati Pasuruan untuk periode 2024-2029 mendatang, nama Gus Hamzah Pujiono yang telah mendeklarasikan sebagai calon Bupati Pasuruan 2024 di Hotel Inna Prigen beberapa waktu yang lalu semakin diperbincangkan partai politik.

Namanya santer dan dibahas di berbagai elemen masyarakat serta partai. Sejumlah partai baru dan partai besar mulai merapatkan diri termasuk DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sejauh ini, DPC PPP Kabupaten Pasuruan memberikan lampu hijau dan mendukungnya sebagai salah satu calon Bupati Pasuruan.

Selain PPP, partai non parlemen di Raci juga siap mengawalnya.

“Saat ini saya tengah banyak melobi partai-partai dan berinteraksi dengan semua kalangan termasuk partai-partai lain,” ujar Gus HAM sapaan akran Guh Hamzah Pujiono.

“Kalau hanya diusung satu partai masih belum memenuhi persyaratan terutama partai kecil yang tidak mendominasi di Raci saya akan kewalahan,” ujarnya di PP Syamsul Arifin Pukul Kraton, Minggu (24/4/2022).

PPP merupakan salah satu partai yang membuka lebar-lebar dan siap mengantarkan nama Gus Ham pada Pilkada 2024-2029 mendatang.

Partai berlambang Ka’bah tersebut, saat ini, hanya mempunyai empat kursi, sehingga pada Pileg 2024 kalau mau mengusung Cabup – Cawabup harus mendapatkan 10 kursi atau kalau tidak mendapatkan 10 kursi harus berkoalisi dengan partai-partai lain untuk memenuhi persyaratan.

H.Habibullah salah satu pengurus DPW Dewan Pimpinan Cabang (DPW) PPP Jawa Timur, membenarkan kalau nama Gus Ham sosok Ketua IPI dan Bupati LIRA Kabupaten Pasuruan, saat ini, namanya lagi diperebutkan partai-partai sebagai calon Bupati Pasuruan.

Hal itu banyak diperbincangkan dalam acara silaturahmi Fraksi PPP Kabupaten Pasuruan yang dihadiri seluruh pengurus harian PAC PPP se-kabupaten Pasuruan termasuk banom-banomnya.

“Dengan demikian, nama Gus Ham punya peluang besar diantar lewat PPP,” katanya.

“Terkait dengan langkah Gus Ham yang saat ini berusaha mendapatkan rekomendasi DPC PPP Kabupaten Pasuruan, kami siap bergerak dan membantunya komunikasi yang intens,” kata Gus Habib panggilan akrabnya. (**/Red)