Tim URC Dinas PUPR Jombang Benahi Jalan Rusak dan Berlubang

Jombang, megapos.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Jombang langsung sigap dalam upaya perbaikan jalan yang rusak dan berlubang.

Karena jalan rusak dan berlubang bisa membahayakan pengguna jalan.

Demi memperlancar dan kenyamanan para pengguna jalan dalam melakukan arus mudik dan balik, Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas PUPR bidang Binamarga melakukan perbaikan jalan dengan cara tambal sulam jalan yang berlubang.

Giat penambalan jalan tersebut dilakukan pada Selasa (19/4/2022).

Untuk titik penambalan jalan, kali ini ditujukan di daerah Kecamatan Peterongan, tepatnya di pertigaan Peterongan arah Kedungbetik dimana jalan yang membentang dari selatan ke utara tersebut mengalami kerusakan dan ditemukan banyak lubangan.

Dinas PUPR melalui tim URC bidang Binamarga mulai membenahi ruas jalan yang rusak tersebut.

Kabid Binamarga, Agung Setiadji mengatakan, ruas jalan yang dimaksud adalah ruas jalan Peterongan – Kedungbetik, ruas jalan tersebut merupakan salah satu jalur alternatif dari arah Mojokerto menuju Jombang.

“Perbaikan ruas Peterongan – Kedungbetik dilakukan menggunakan material aspal hotmix jenis AC-WC, dengan volume hotmix sebanyak 30 ton digunakan untuk menutup lubang jalan pada titik ada sepanjang 1.000 m,” pungkasnya.
(Wisnu)