92 KPM Desa Golan Terima BLT-DD Dua Bulan

Madiun, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Golan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran (TA) 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di aula Balai Desa setempat, Kamis (28/4/2022).

Penyaluran BLT-DD itu dihadiri, Kepala Desa (Kades) Golan, Sugiono, Babinsa, Babinkamtibmas dan puluhan KPM penerima BLT-DD. 

Kades Golan, Sugiono mengatakan penyaluran BLT-DD itu menyasar 92 KPM di Desa Golan serta dalam menetapkan KPM telah berdasarkan pendataan mulai dari tingkat RT, Kadus yang dilanjutkan proses verifikasi serta validasi dan diakhiri musyawarah desa khusus (Musdesus). 

“Penetapan KPM BLT-DD di Desa Golan ini telah melalui proses yang cukup panjang, sehingga kita tetapkan sebanyak 92 KPM sesuai dengan kriteria penerima dalam aturan yang berlaku,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, penyaluran BLT-DD itu dilaksanakan untuk 2 bulan sekaligus yaitu untuk bulan April dan Mei, setiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu, itu artinya dalam penyaluran kali ini KPM menerima dana sebesar Rp 600 ribu.

“Dalam penyaluran BLT-DD yang kami lakukan, langsung untuk dua bulan,” terangnya.

Sugiono berharap, dana BLT-DD yang diterima KPM dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, terutama di saat menjelang hari raya lebaran.

“Kami berharap bantuan yang disalurkan hari ini bisa digunakan KPM untuk keperluan yang lebih bermanfaat, apalagi sekarang masih dalam suasana bulan puasa dan sebentar lagi lebaran pasti kebutuhan warga akan meningkat,” pungkas Sugiono. (Pras)