Dukung Program Pemerintah, Pemdes Bolo Gelar Vaksinasi di Bulan Ramadan

Madiun, megapos.co.id – Sebagai bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah dalam rangka mengejar Herd Immunity, Pemerintah Desa (Pemdes) Bolo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun menggelar vaksinasi, Kamis (28/4/2022) di Balai Desa Bolo.

Adapun vaksinasi itu mulai dari dosis pertama, kedua, dan ketiga bagi remaja, lanjut usia (Lansia) dan anak-anak.

Kepala Desa (Kades) Bolo, Jaka Mianto, S.HUT
mengatakan, vaksinasi yang digelar Pemdes Bolo merupakan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi dan meningkatkan kekebalan tubuh bagi masyarakat dari serangan virus Corona,” ucapnya.

Selain di Balai Desa Bolo, menurut Kades Jaka, pihaknya juga menggelar vaksinasi door to door untuk warga Dusun Kembang Kuning.

“Petugas tenaga kesehatan dibantu Polri dan perangkat desa setempat, datang ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Menurut Kades Jaka, kegiatan pemberian vaksin door to door dengan mendatangi rumah rumah warga secara langsung, sebagai upaya jemput bola guna agar percepatan pemberian vaksin segera tuntas sesuai target dan capaian.

Sementara Ika Trisni, tenaga kesehatan Kecamatan Kare mengatakan, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti vaksinasi mulai dari remaja, lanjut usia, hingga anak- anak.

”Saya mengapresiasi warga Bolo, meski di bulan Ramadan masyarakat tetap antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat meski sudah vaksin III masih harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berdoa semoga pandemi ini segera berlalu supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, Nakes Puskesmas Kare, dan bidan desa setempat. (Pras)