Lantik Kepala Sekolah dan Pengawas, ini Pesan Plt Bupati Nganjuk

Nganjuk, megapos.co.id – Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik dan mengambil sumpah ratusan kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Kamis (28/4/2022) di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kabupaten Nganjuk.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 141 orang, dengan rincian kepala sekolah SMP 38 orang, kepala sekolah SD 80 orang, dan pengawas sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMP sebanyak 23 orang.

Dari 23 orang pengawas sekolah, terdiri dari 2 orang pengawas TK, 20 orang pengawas SD dan 1 orang pengawas SMP.

Suasana pelantikan kepala sekolah dan pengawas di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menegaskan bahwa pelantikan hari ini harus membawa semangat dan budaya baru yaitu 0 rupiah.

“Jangan pernah main-main dengan uang hanya demi jabatan. Mari kita jaga komitmen bersama, karena hal ini tidak hanya tanggung jawab Plt Bupati Nganjuk saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama hingga di tingkat bawah,” pesan Kang Marhaen sapaan akran Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Diakui Kang Marhaen, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk saat ini, konsen membangun Nganjuk yaitu dimulai dari pendidikan.

“Untuk itu, saya meminta Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya, utamanya kepala sekolah untuk betul-betul konsen terhadap kualitas pendidikan, sehingga harapan kita, Kabupaten Nganjuk tidak kalah dengan kabupaten / kota lain,” tandasnya.

“Untuk mewujudkan hal ini, saya berharap semua pihak dilibatkan seperti orang tua, komite sekolah dan sebagainya agar cita-cita kita bersama yaitu menciptakan SDM unggul dan generasi emas di Kabupaten Nganjuk bisa terwujud,” tutup Kang Marhaen.

Editor : Jumiati