Pemdes Putat Salurkan BLT-DD, ini Imbauan Kades Putat

Madiun, megapos.co.id – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang masih terus berdampak semua lini kehidupan masyarakat Indonesia, terutama dampak yang dialami oleh masyarakat di bidang ekonomi.

Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Putat, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (29/4/2022) di balai desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Putat, Setiyoso mengatakan, penyaluran BLT-DD itu diberikan kepada 93 KPM di Desa Putat.

“Penyaluran BLT-DD ini, kita berikan untuk 2 bulan sekaligus yaitu untuk bulan April dan Mei, setiap bulannya KPM menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu, itu artinya dalam penyaluran kali ini KPM menerima dana sebesar Rp 600 ribu,” ungkap Kades Setiyoso.

Ia berharap dengan disalurkan bantuan langsung tunai dana desa yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menerima manfaat BLT-DD ini di masa Pandemi Covid-19.

“Harapan kami kiranya masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dana yang diterima ini dengan baik,” imbau Setiyoso.

“Untuk itu, kepada KPM BLT-DD di Desa Putat kiranya dapat menggunakan uang yang ada untuk kebutuhan pokok keluarga di masa pandemi ini, dengan membeli sembako dan lain-lain,” harapnya. (Pras)