Kader PDI Perjuangan Nganjuk Giat Berlatih Senam Sicita

Nganjuk, megapos.co.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk antusias menyambut lomba Senam Cinta Tanah Air (Sicita) yang dilaksanakan DPP PDI Perjuangan pada Mei mendatang. Hal ini dibuktikan dengan giatnya Ibu Ibu struktural dan para kader berlatih.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menyatakan, pihak DPC PDI Perjuangan telah memilih kelompok khususnya dari kalangan kader yang akan dikirim untuk diikutkan ke tingkat Nasional.

Tatit mengatakan, antusias para kader merespon instruksi memeriahkan Gebyar Senam Sicita ini. Menurut Tatik,  pihaknya menargetkan ribuan kaum ibu akan turut serta mengambil bagian dalam perlombaan senam yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan tersebut.

Senam Sicita ini sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Senam ini merupakan integrasi antara senam sehat sekaligus cinta kepada tanah air.

“Senam ini sangat menarik para kader maupun masyarakat umum, salah satu contoh di Tingkat PAC begitu besar antusias dan bersemangat dalam mengikuti latihan latihan,” jelas Tatit, Jumat (6/5/2022).

Trisna Roosita Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nganjuk menambahkan, selama pandemi covid-19 memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi kita semua bahwa dalam tubuh yang sehat ada Jiwa atau pikiran yang sehat.

“Kita sebagai kader partai harus menyadari pentingnya membangun derajat kesehatan dalam tubuh kita,” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, Senam Sicita merupakan wujud peran serta partai yang selalu hadir di tengah- tengah masyarakat dan bersungguh-sungguh bahwa dengan berolahraga dapat menaikan imunitas dan kemudian membangun jiwa bangsa yang sehat.

“Karena dengan fisik, jiwa dan pikiran yang sehat, maka segala perjuangan untuk meraih harapan dan cita-cita bisa diwujudkan,” katanya. ( Endyk )