Pisah Sambut Kepala SMP Negeri 1 Gondang

Nganjuk, megapos.co.id – SMP Negeri 1 Gondang, Kabupaten Nganjuk berganti kepala sekolah dari Suhardi SPd kepada Drs Agus Winoto. Saat ini, Suhardi SPd sebagai Kepala SMP Negeri 1 Loceret. Sebelumnya, Agus Winoto adalah Kepala SMP Negeri 3 Rejoso.

Selasa (17/5/2022) diadakan acara Pisah Sambut Kepala SMP Negeri 1 Gondang. Pada acara pisah sambut ini, dihadiri pengurus komite SMP Negeri 1 Gondang, komite SMP Negeri 3 Rejoso, beberapa guru SMP Negeri 3 Rejoso serta majelis guru SMP Negeri 1 Gondang.

Acara berlangsung khidmat dan penuh haru disertai persembahan musikalisasi puisi dari anak-anak ekstrakurikuler dan OSIS.

Persembahan musikalisasi puisi dari anak-anak dan bapak ibu SMP Negeri 1 Gondang

Dalam kesempatan itu, Kepala SMP Negeri 1 Gondang yang lama, Suhardi SPd berpamitan dengan seluruh guru beserta staf SMP Negeri 1 Gondang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga sekolah karena telah membantu saya dalam melaksanakan tugas selama ini,” ungkap Suhardi.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama memimpin SMP Negeri 1 Gondang ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Gondang yang baru, Drs Agus Winoto MSi menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bergabung dan menjadi bagian dengan keluarga besar SMP Negeri 1 Gondang.

“Saya mengharapkan kerjasama yang baik dengan seluruh guru dan karyawan SMP Negeri 1 Gondang agar ke depannya SMP Negeri 1 Gondang bisa menjadi lebih baik lagi serta mampu mempertahankan prestasi-prestasi gemilang yang telah berhasil diraih,” harap Agus yang juga alumni SMP Negeri 1 Gondang.

Agus menegaskan, akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan kepala sekolah yang lama berserta komite dan dewan guru SMP Negeri 1 Gondang.

“Jadi, semua program dan kegiatan positif yang sudah ada kita akan pertahankan, terlebih akan terus kita tingkatkan,” tandasnya.

Sedangkan, untuk kegiatan yang kurang pas, Agus mengajak, seluruh bapak ibu guru untuk mencari solusi bersama-sama.

“Mari bapak ibu guru, kita curahkan tenaga dan pikiran dengan memberikan ide dan gagasan agar target kita bersama yaitu mencerdaskan anak bangsa bisa terwujud,” pungkas Agus.

Diketahui, sebelumnya, Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi melantik dan mengambil sumpah ratusan kepala sekolah dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Kamis (28/4/2022) di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kabupaten Nganjuk.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 141 orang, dengan rincian kepala sekolah SMP 38 orang, kepala sekolah SD 80 orang, dan pengawas sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMP sebanyak 23 orang.

Dari 23 orang pengawas sekolah, terdiri dari 2 orang pengawas TK, 20 orang pengawas SD dan 1 orang pengawas SMP.

Editor : Jumiati