Silaturahmi dengan Gus HAM, Kades Jati Gunting Sampaikan Aspirasi

Pasuruan, megapos.co.id – Sejumlah kepala desa di Kabupaten Pasuruan mendukung langkah bakal calon Bupati Pasuruan untuk bersilaturahmi dengan kepala desa.

Para kades menyampaikan aspirasi tentang pembangunan desa yang efektif ke depan saat bersilaturahmi dengan salah satu bakal calon Bupati Pasuruan Gus Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus HAM, Selasa (24/5/2022).

Salah satunya, respon positif dari kepala desa dan perangkat desa Jati Gunting dengan hadirnya Gus HAM dalam silaturahmi ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Jati Gunting, M Yudi Iswanto meminta saran dan masukan tentant mengelola desa dengan prinsip ekonomi yang baik, karena Gus HAM dianggap punya pengalaman sebagai leader kepemimpinan.

“Gus HAM adalah satu di antara sejumlah bakal calon Bupati Pasuruan, kehadiran tokoh milenial Gus Ham yang namanya saat ini diperbincangkan semua lintas tokoh dalam pilkada 2024 mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan di Kabupaten Pasuruan, yang diharapkan semakin memperlebar ruang pengabdiannya terutama untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan.

“Kami rasa, beliau ini paket komplit. Sudah saatnya memperluas ruang pengabdiannya untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan ini semakin maju,” ungkapnya.

Yudi mengapresiasi komunikasi yang dibangun Gus Ham dan tim Segitiga Emasnya dengan para kades.

Ia pun menyampaikan harapan-harapannya untuk ke depan.

“Desa kita punya karakteristik beragam. Jadi desa harus didekati dengan pendekatan yang berbeda-beda pula, ” ungkapnya.

Sementara itu, Gus Ham sendiri dalam pertemuan ini banyak menjawab pertanyaan seputar Pilkada Pasuruan 2024 mendatang dimana dirinya digadang-gadang maju.

Ia menegaskan telah mendengar dan mempertimbangkan dorongan banyak pihak agar dirinya maju.

Yang pasti, dorongan ini harus disesuaikan dengan respon warga secara umum.

Gus Ham mengaku tengah melakukan survei berkali-kali untuk memetakan popularitas.

”Yang terpenting, saya siap mengabdi untuk Pasuruan ini,” ungkap Gus Ham yang juga Bupati LIRA Kabupaten Pasuruan ini. (Red)