DaerahHead Line NewsPasuruanPolitik & Pemerintahan

Gus Ham Silaturahmi dengan Partai Buruh Pasuruan

Pasuruan, megapos.co.id – Bakal Calon Bupati Pasuruan (Bacabup) Gus Hamzah Pujiono yang akrab disapa Gus Ham melakukan lobi-lobi kendaraan partai dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Pasuruan yang akan digelar 2024 mendatang.

Bacabup periode 2024-2029 ini, terus bersilaturahmi dengan beberapa partai di Kabupaten Pasuruan, termasuk bersilaturahmi dengan Partai Buruh.

Dalam agenda silaturahmi yang dihadiri pengurus Partai Buruh tersebut, Gus Ham memaparkan visi dan misinya kelak ketika terpilih menjadi Bupati Pasuruan.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ham juga mendeskripsikan karakteristik warga Kabupaten Pasuruan yang notabene bersifat transparan dan religius.

“Warga Pasuruan itu blakasuta, artinya transparan, terbuka terhadap segalanya. Ini baik bagi sifat seorang pemimpin, dimana pemimpin dituntut untuk selalu transparan kepada rakyatnya. Selain blakasuta, karakteristik warga Pasuruan lainnya adalah religius, warganya taat beragama,” terang Gus Ham saat berbincang dengan Memed Hermanto Ketua Partai Buruh didampingi Daniar Rifky, bertempat di Bangkodir kuliner Bangil Jumat (9/7/2022) siang.

Gus Ham juga mengatakan, sifat religius warga Pasuruan tercermin dari pola kehidupan santri yang sudah menyentuh sendi kehidupan bermasyarakat.

“Seperti memakai sarung dan peci, ikut pengajian, yasin dan tahlil, dan juga selalu bersemangat untuk memakmurkan masjid,” katanya.

“Nah maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan warga Pasuruan yang memiliki karakteristik religius yang tinggi, kita akan mendukung penuh terciptanya budaya religi di Pasuruan. Salah satu contohnya adalah merevitalisasi keberadaan musholla atau masjid kampung,” terang Gus Ham.

Seperti diketahui, Gus Ham bersama Tim Segi Tiga Emasnya dengan slogan untuk Kabupaten Pasuruan yang sesungguhnya yang memiliki makna Gus Ham bersama Tim Segi Tiga Emas siap mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang berbudaya, unggul dan sejahtera.

“Alhamdulillah respon dari pengurus Partai Buruh positif, ada beberapa yang disampaikan terkait pandangan Kabupaten Pasuruan ke depannya, terutama untuk perubahan di semua segi pelayanan dan lini pemerintahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Partai Buruh Kabupaten Pasuruan, Memed Hermanto berharap, ke depan, nanti kalau Gus Ham ditakdirkan menjabat tidak terlalu membatasi diri.

“Kami berharap, Gus Ham tetap fleksibel dan supel. Disamping itu pula perubahan Kabupaten Pasuruan bisa betul-betul terwujud,” urai Memed. (Red)