DaerahHead Line NewsMagetanPolitik & Pemerintahan

Peningkatan Kualitas SDM, Kunci Penanganan Masalah Sosial

Magetan, megapos.co.id – Mendedikasikan hidup untuk kegiatan sosial pasti membutuhkan pengorbanan waktu, tenaga dan biaya.

Tidak semua orang memiliki atensi lebih untuk membantu sesama. Para pelaku sosial juga memiliki peran luar biasa membantu pemerintah dalam mengurai permasalahan sosial di Magetan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Suprawoto pada acara rakor Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Magetan di gedung KORPRI, Kamis (28/7/2022).

Bupati Suprawoto juga menjelaskan korelasi antara pendidikan dengan taraf hidup masyarakat. Pendidikan yang tinggi akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan akan meningkatkan peluang untuk mengantarkan ke taraf hidup yang lebih baik. Kondisi tersebut akan meminimalisir permasalahan sosial yang timbul. 

Peserta saat mengikuti acara Peningkatan Kapasitas Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial yang diselenggarakan di gedung KORPRI, Kamis (28/7/2022).

Karena alasan itu pula, Bupati Suprawoto ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Magetan. Kerjasama dengan berbagai civitas akademika juga telah dilakukan. Muaranya masyarakat Magetan nantinya bisa mendapatkan akses pendidikan tinggi yang memadai.

” Potensi yang ada di Magetan, jika diolah oleh sumber daya manusia yang berkualitas, pasti akan memiliki nilai jual tinggi. Kuncinya ada di pendidikan,” kata Bupati Suprawoto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Parmito Budi Utomo mengatakan rakor ini dimaksudkan untuk pembinaan dan pengawasan terhadap SDM penyelenggara kesejahteraan sosial.

Selain itu, kata Parmito Budi Utomo, membangun karakter dan kepribadian SDM PSKS agar memiliki semangat berpartisipasi luar biasa dalam penyelenggaraan kesos.

“Juga untuk meningkatkan pemahaman SDM PSKS terhadap penerapan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam penyelenggaraan kesos,” katanya. (ADV/Supari )