DaerahHead Line NewsNganjukPendidikan

LKS Tingkat Provinsi Jatim, Siswa SMKN 1 Nganjuk Raih Juara 1 Lomba CADD Building

Nganjuk, megapos.co.id – Perhelatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2019 digelar pada tanggal 25-28 April 2019 di SMK Negeri 2 Sidoarjo. Dalam ajang lomba bergengsi tersebut, Ali Famalil Faddli siswa kelas XII TGB 1 SMK Negeri 1 Nganjuk berhasil meraih juara 1 Lomba CADD Building/ Auto CAD.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Gambar Bangunan (TGB) SMK Negeri 1 Nganjuk, Drs Susianto menuturkan, para peserta yang mengikuti lomba merupakan siswa pilihan dari masing-masing perwakilan sekolah se Jawa Timur yang berjumlah 20 orang.

“Peserta lomba LKS tingkat provinsi Jawa Timur sudah melalui seleksi di tingkat wilker masing-masing. Hasilnya, Ali Famalil Faddli mampu meraih juara 1 baik saat seleksi di tingkat wilker maupun LKS tingkat provinsi,” kata Susianto, Jumat (3/5/2019).

(Ki – Ka) Para pembimbing Lomba CADD Building, Kodam, S.Pd, M.Si, Drs. Susianto, Drs. Igan Siswa dan Mugi Hantoro, S.Pd

“Jadi para peserta merupakan siswa terbaik yang diutus oleh masing-masing sekolah untuk mengikuti lomba autocad, salah satunya Ali Famalil Faddli,” terangnya.

Untuk lomba autocad ini, kata Susianto, lebih banyak menguji kemampuan daya imajinasi para peserta lomba, terutama gambar dua dimensi, gambar tiga dimensi, desain interior, desain eksterior, rencana anggaran biaya dan sebagainya.

Pembimbing lomba Auto CAD, Kodam SPd MSi menambahkan, sedikitnya terdapat empat anak didiknya yang pernah menjuarai lomba autocad di ajang LKS tingkat provinsi Jawa Timur. “Jadi, khusus untuk lomba autocad, SMK Negeri 1 Nganjuk sering memboyong juara di berbagai event yang pernah diikuti,” tegasnya.

Untuk mempersiapkan lomba LKS tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Juli mendatang, lanjut Kodam, ia bersama guru pembimbing yang lain fokus untuk terus menggali potensi Ali Famalil Faddli

“Selain itu, kita juga akan melibatkan kakak-kakak alumni yang dulu juga pernah menjuarai lomba autocad untuk membimbing dan memberikan motivasi khususnya kepada Ali Famalil Faddli,” tambahnya.

Ia berharap, dengan pencapaian prestasi yang ditorehkan Ali Famalil Faddli ini mampu memotivasi adik-adiknya untuk terus berprestasi.

Untuk diketahui, autocad adalah perangkat lunak komputer CAD untuk menggambar 2 dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh autodesk. Autocad digunakan oleh para insinyiur sipil, land developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan lain-lain.

Reporter : Jumiati