Peringati HUT ke-77 RI, Pemdes Tanggunggunung Gelar Pentas Seni

Tulungagung, megapos.co.id –  Semangat peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) nampak semarak di Desa Tanggunggunung, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Antusiasme warga Tanggunggunung yang turut merayakan HUT kemerdekaan RI itu, tampak terlihat banyak kegiatan-kegiatan yang diadakan warga sekitar di lingkungan masing-masing dan salah satunya bertempat di balai desa setempat dengan pementasan kesenian reog.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanggunggunung dan KarangTaruna juga tidak mau ketinggalan dalam memeriahkannya pada tahun ini, dengan menggelar pentas seni yang diisi kegiatan dari para pemuda.

Acara yang diadakan di balai desa setempat bisa terselenggara berkat kerjasama pemerintah desa bersama karang taruna dan penggiat seni warga Tanggunggunung serta tokoh elemen desa yang berkiprah di dunia kesenian.

Kepala Desa ( Kades) Tanggunggunung, Asmiatin saat dimintai keterangan mengatakan, bahwa peringatan HUT RI tahun ini, memang sedikit meriah dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa menggelar sebuah pentas seni sebagai bentuk apresiasi kami kepada kegiatan-kegiatan pemuda warga masyarakat,” ucap Kades Asmiatin, Selasa (30/8/2022).

Asmiatin menambahkan, bahwa pelaksanakan pementasan seni adalah hasil dari pada jerih payah para penggiat seni dan tokoh masyarakat dan pemuda karang taruna khususnya Desa Tanggunggunung yang sudah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan segalanya demi ikut andil dalam pelaksanaan pementasan seni dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tahun ini.

“Apresiasi untuk seluruh warga yang ikut mempersiapkan dan memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia di desa Tanggunggunung ini”, tambahnya

Lebih lanjut ketua panitia yang juga Ketua Karang Taruna, Nurmualim menambahkan, bahwa untuk menjaga kelancaran dan keamanan, pemdes berkoordinasi dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanggunggunung guna terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Tak lupa kami berterima kasih juga kepada pihak keamanan dalam hal ini Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang telah siap mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan ini sampai selesai,” pungkasnya. (SDR)