Pemdes Sumberagung Gelar Pelatihan Shalawat kepada Warga Muslimat dan Fatayat

 Tulungagung, megapos.co.id  – Sebagai wujud perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberagung, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung kepada warga khususnya dalam hal pengembangan sanggar seni dan belajar, Pemdes Sumberagung melaksanan kegiatan pelatihan shalawat yang di laksanakan pada Senin malam ( 19/9/2022) bertempat di balai desa setempat.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasi pemerintahan Kecamatan Rejotangan, pendamping desa serta Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Judianan Junjung Nugroho SPd serta sejumlah peserta yang terdiri dari 40 orang ibu- ibu Fatayat dan muslimat Desa Sumberagung.

Alokasi anggaran kegiatan ini sendiri bersumber dari Alokasi Dana Desa tahun 2022.

Judianan menyampaikan bahwa, acara tersebut adalah sebagai wujud perhatian pemerintah desa dalam hal pengembangan dan pembinaan sanggar seni khususnya kegiatan keagamaan yaitu agama Islam.

“Kami Pemdes adakan kegiatan ini agar kegiatan shalawat di desa kami menjadi lebih baik lagi dan solid dengan tujuan membawa desa menuju desa yang berwibawa dan berakhlakul karimah menuju masyarakat sejahtera di segala bidang,” ucapnya.

Lebih lanjut Judianan mengatakan, kegiatan pelatihan shalawat ini terdiri dari 40 peserta yang terbagi menjadi menjadi 2 kelompok yaitu Riyadhul Jannah (RJ) dan Shohibul Qulub ( SQ), yang masing – masing Kelompok terdiri dari 20 orang.

” Terdiri dari 2 kelompok yang masing- masing kelompok ada 20 orang,” imbuhnya.

Diharapkan dengan pelaksanakan pelatihan ini warga khususnya ibu-ibu muslimat dan Fatayat bisa mengembangkan potensi yang ada serta kreasi seni shalawat untuk syiar dan kegiatan keagamaan di desa sumberagung.

Judianan menyampaikan, melalui pelatihan pembacaan shalawat kegiatan di desanya bisa lebih berkembang dan terampil serta melalui hikmah shalawat semoga apa yang dicita-citakan, apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai.

“Hikmah pelatihan shalawat ini adalah mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, berwibawa dan berakhlakul karimah menuju masyarakat sejahtera” jelas nya.

Kades Sumberagung, Judianan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muspika Rejotangan atau mereka yang mewakili serta warga sumberagung telah menyempatkan diri hadir ke balai desa memenuhi undangan.

“Semoga pelatihan shalawat ini membawa keberkahan serta pembacaan shalawat terus Istiqomah serta membawa manfaat kepada semua warga desa sumberagun,” pungkasnya .(SDR)