Gus Ham Temui Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur, ini yang Dibahas

Pasuruan, megapos.co.id – Bupati LIRA Kabupaten Pasuruan, Hamzah Pujiono yang akrab dipanggil Gus Ham menemui Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur di Jalan Gayung Kebonsari Nomor 169, Ketintang, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Adapun maksud dan tujuan Gus Ham menemui Kepala Dinas PU Sumber Daya Air untuk konfirmasi terkait kasus sengketa lahan tanah yang berada di Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan.

Diketahui, tanah yang dimiliki Dinas PU Sumber Daya Air Jawa Timur diperuntukkan lahan parkir karyawan PT Karya Mitra berlanjut ke ranah hukum hingga saat ini belum selesai.


Dr. Muhammad Isa Anshori, ATD, MT, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur mengatakan, kehadiran Gus Ham ke kantornya hanya sekedar silaturahmi serta menanyakan keberadaan tanah yang menjadi pengalihan dan dijadikan sertifikat hak guna oleh Kepala Desa Nogosari, Wahyudi yang seharusnya tanah tersebut tidak boleh dialihkan, karena lahan tersebut milik pemerintah provinsi.

“Sengaja saling bertemu karena organisasi yang berada di Jawa Timur sebagai pengontrol pemerintah juga, mungkin kita masih ada yang belum saling mengenal, kita harapkan melalui pertemuan ini kita dapat saling mengenal satu sama lain,” kata dia.

“Kita harapkan ada masukan dari rekan-rekan LIRA Kabupaten Pasuruan karena lahan yang sengketa berada di Pandaan sekalian untuk nantinya dapat memberikan masukan terhadap kami, insyaallah jika untuk kebaikan, masukan rekan-rekan akan kita bahas sebagai bahan pertimbangan untuk kebaikan kita bersama, terimakasih, ” tandasnya. (*).