Pemdes Sanan Salurkan BLT-DD kepada 109 KPM Bulan November 2022

Tulungagung, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sanan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur pada Jumat (4/11/2022) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2022 kepada 109 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran BLT-DD kali ini merupakan pencairan tahap ke-11, sesuai dengan amanat Peraturan Kementrian Desa, tentang prioritas penggunaan dana desa. Kegiatan penyaluran dana BLT ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga terdampak Covid-19 di Desa Sanan.

Kepala Desa Sanan, Sujianto, SE dalam acara pembagian BLT-DD mengatakan, bersyukur bahwa hari ini Pemerintah Desa bisa menyalurkan kembali bantuan untuk warga, dan tentunya kondisi wilayah nya terkait pandemi Covid-19 berada di zona aman

”Syukur Alhamdulillah hari Jum’at bulan November ini kami selaku pemerintah desa bisa salurkan kembali bantuan untuk warga kami. Desa kami sudah berada di zona hijau, artinya tingkat resiko penularan virus Covid-19 sudah sangat kecil, kondisi ini yang patut kita syukuri dan harus kita pertahankan,” jelasnya.

Selanjutnya, Kades berharap, dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah sebesar masing-masing Rp 300 tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para keluarga penerima manfaat.

“Dana yang hari ini disalurkan saya berharap dapat digunakan sebaik- baiknya dalam membeli kebutuhan pokok di rumah, seperti untuk memenuhi gizi keluarga, agar imunitas anggota keluarga terjaga. Memberi imunitas tubuh untuk mencegah penularan Virus Covid-19,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang penerima BLT-DD mengatakan merasa senang masih mendapat bantuan tersebut.

“Saya dan penerima bantuan senang, berterima kasih kepada Pemdes Tanjungsari yang memperhatikan dengan memberi bantuan warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan uang ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok di dapur,” ungkapnya.

Giat acara tersebut berjalan lancar dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Kades, Perangkat Desa, Petugas Pendamping Desa juga anggota BPD di Sanan. (SDR)