Sejahterakan Petani, Pemdes Ploso Lor Bangun Jalan Usaha Tani

Ngawi, megapos.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Ploso Lor, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi berupaya melakukan pembangunan jalan usaha tani yang sudah lama diidam-idamkam masyarakatnya.

Kepala Desa Ploso Lor, Winarni SPd mengatakan, Pemdes Ploso Lor sebenarnya sudah lama ingin membangun jalan ini sejak lama, namun terkendala anggaran, tukang dan pekerja yang masih kurang sehingga harus menunggu pekerjaan pembangunan di tempat lain selesai baru bisa di lakukan di tempat ini.

“Semua dilakukan dengan cara memberikan upah kepada masyarakat secara harian yang tentunya sangat memerlukan biaya banyak yang bisa saja membengkak dari anggaran yang sudah ada,” terangnya.

Dijelaskannya, pembanguban jalan usaha tani tersebutm, dibiayai dari dana desa (DD) tahun 2022 sebesar Rp 96.008.600,- dengan volume 291 meter dengan waktu 3 bulan.

“Jalan ini dibangun untuk memberikan kemudahan dalam transportasi pengangkutan hasil pertanian bagi para petani dan kegiatan lain warga,” bebernya.

Masih menurut Winarni menjelaskan, pembangunan jalan usaha tani ini sudah selesai pengerjaannya dan sudah bisa di rasyakan oleh masyarakat desa Ploso Lor.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut juga bertujuan memudahkan para petani dalam pengembangan dan peningkatan hasil pertanian terutama mobilisasi pengangkutan hasil pertanian yang sebelumnya jauh dan akan sangat mudah bila jalan tersebut siap nantinya. (Adv/Dar