Wujudkan Sinergi dengan Media, Pemkot Blitar Gelar Pembinaan Insan Media

Kota Blitar, megapos.co.id – Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggelar pembinaan insan media dengan tema “Kemitraan Media Massa dengan Pemerintah Kota Blitar menuju Blitar Keren” di Balai Kota Koesoema Wicitra, Rabu (2/10/2022).

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto mengatakan pembinaan bersama insan media ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah dengan insan media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya pada masyarakat. Sehingga informasi hingga informasi hoaks bisa diminimalisir.

Mujianto menyebut pembinaan tersebut rutin dilakukan oleh pemerintah selama setahun sekali. Karena tahun lalu masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan pembinaan yang sifatnya mengundang banyak massa ditiadakan sementara.

Harapanya latihan ini kedepannya dapat dilakukan secara rutin. Sehingga seluruh media di Blitar Raya mampu menyampaikan informasi secara akurat dan terpercaya.

“Kami ingin mengajak seluruh insan media dalam acara kemitraan bersama media ini untuk mewujudkan Blitar keren. Dan agar mereka semua mampu menyampaikan informasi yang akurat sekaligus terpercaya kepada masyarakat,” kata Mujianto.

Sementara itu, Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mendukung penuh pelaksanaan yang dilakukan oleh Diskominfotik Kota Blitar.

Walikota menuturkan, pihaknya berpesan pada seluruh insan media yang hadir dengan cermat dan ceroboh dalam mengolah informasi. Sehingga masyarakat dapat menerima berbagai macam informasi yang benar, hingga tidak termakan isu hoaks.

“Saya sangat mengapresiasi. Kegiatan ini diharapkan ditahun yang akan datang dapat digelar kembali,” ujar Walikota Blitar.

Hadir sebagai narasumber dalam pembinaan insan media tersebut Fiqih Arfani, Asisten Manajer Pemberitaan LKBN ANTARA Biro Jawa Timur
dan Hanif Nasrullah, pewarta televisi LKBN ANTARA Biro Jawa Timur. (Adv/kmf/ayu)