Pertahankan Opini WTP 6 Kali Berturut-turut, Pemkab Trenggalek Terima Penghargaan dari Pemerintah

Trenggalek, megapos.co.id – Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Keuangan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021 dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Opini WTP yang diterima oleh Pemkab Trenggalek sendiri merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut.

Atas capaian tersebut, Bupati Trenggalek Mas Ipin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya di OPD yang telah bekerja keras dalam mempertahankan akuntabilitas keuangan daerah.

“Tentu ini tidak mudah, untuk mempertahankan maka kita terus update semua regulasi kemudian bekerja sebaik mungkin, baik dari segi perencanaan, penganggaran maupun evaluasi setelah pengerjaan,” tuturnya.

“Di bidang ekonomi kita fokus pemulihan bencana, setelah itu sektor-sektor primer seperti agro, UMKM, dan juga pariwisata berbasis komunitas dan desa menjadi prioritas,” imbuh Mas Ipin.

Sedangkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam kesempata itu mengatakan bahwa Pemprov Jatim akan terus mendorong agar semua kabupaten/ kota di Jawa Timur bisa meraih opini WTP.

“Selain Opini WTP, pertumbuhan ekonomi inklusif juga perlu kita dorong, semoga ini bisa memberikan tetesan kesejahteraan kepada masyarakat,” terangnya. (Sdr/Kominfo)