Peringati HUT ke-40, SMA Negeri 1 Tanjunganom Gelar Fun Walk

Nganjuk, megapos.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan Fun Walk, Rabu (4/12/2022).

Peserta Fun Walk diberangkatkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 1 Tanjunganom, Drs Bowo MMPd.

Fun Walk berhadiah itu, diikuti seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Tanjunganom, diantaranya tenaga pendidik atau guru, tenaga kependidikan dan seluruh siswa siswi serta komite sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kepala SMA Negeri 1 Tanjunganom, Drs Bowo MMPd mengatakan, kegiatan Fun Walk merupakan perlombaan maskot dengan diikuti jalan santai.

Kepala SMAN 1 Tanjunganom, Drs Bowo MMPd (kiri) dan KTU, Siswanto

“Lomba antar kelas ini bertujuan menyalurkan kreativitas siswa dengan pembuatan maskot dalam rangka dies natalies SMA Negeri 1 Tanjunganom ke-40,” terang Bowo di sela acara Fun Walk.

“Di usia yang ke-40 ini, semoga SMA Negeri 1 Tanjunganom semakin maju dan berprestasi,” harap Bowo.

Sementara iti, Kepala Tata Usaha (KTU) SMA Negeri 1 Tanjunganom, Siswanto menambahkan, kegiatan Fun Walk ini, mengambil start dan finish di halaman SMA Negeri 1 Tanjunganom dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer.

“Peringatan HUT ke-40 SMA Negeri 1 Tanjunganom tahun ini, kita mengambil tema SMANTA Berprestasi,” kata Sis.

Menurutnya, tema ini sejalan dengan visi sekolah yaitu peningkatan mutu kompetensi siswa siswi baik di bidang akademis maupun nonakademis.

“Di bidang akademis, kompetensi siswa kita pacu melalui program Kompetensi Sains Nasional (KSN), sedangkan di bidang nonakademis, kompetensi siswa kita dorong melalui program kegiatan ekstrakurikuler,” jelasnya.

Sehingga, kata Sis, dengan upaya tersebut, sekolah bisa mengantarkan siswa siswi SMA Negeri 1 Tanjunganom untuk mengikuti di berbagai perlombaan, seperti Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Pekan Olahraga Nasional (Popda) dan sebagainya.

“Hal ini diibaratkan dua mata pisau yang berjalan beriringan yang akan mensukseskan prestasi di SMA Negeri 1 Tanjunganom,” tutup Sis.

Diketahui, selain kegiatan Fun Walk, sejumlah kegiatan dalam rangka HUT ke-40 SMA Negeri 1 Tanjunganom juga telah digelar, diantaranya upacara dan tasyakuran pada tanggal 13 Desember 2022.

Selain itu, tanggal 14-16 Desember 2022, diadakan lomba Futsal dan lomba E-Sport digelar pada tanggal 19-22 Desember 2022.

Lalu, tanggal 24 Desember 2022, perlombaan kompetisi mata pelajaran atau CONSTAN, perlombaan Putra Putri SMANTAN pada tanggal 2 Januari 2023 dan sholawatan pada tanggal 3 Januari 2023.

Sedangkan, puncak party dalam dies natalies ke-40 SMA Negeri 1 Tanjunganom dengan guest star Vivi Artika, Bendiancar dan Markeso akan digelar pada tanggal 5 Januari 2023.

Editor : Jumiati