Manfaatkan BK Sarpras, Pemdes Begal Bangun Pagar Kantor Desa

Ngawi, megapos.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi pada tahun 2022 ini mengucurkan dana Bantuan Keuangan (BK) Sarana Prasarana (Sarpras) kabupaten maupun provinsi kepada pemerintahan desa.

Salah satu desa yang mendapatkan kucuran bantuan dana tersebut, adalah Pemdes Begal, Kecamatan Jedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Pemdes Begal, memanfaatkan BK PAPBD ini untuk pembangunan pagar Kantor Desa Begal yang berada di Dusun Bulak RT 01 RW 03 dengan anggaran senilai Rp 50 juta dengan volume 34 M yang bersumber dari Bantuan Keuangan (BK PAPBD) tahun anggaran 2022.

Yusuf Setyono selaku Kepala Desa Begal mengatakan, dengan pembangunan pagar kantor desa ini, diharapkan akan mempercantik lingkup kantor desa dan menambah semangat perangkat desa untuk melakukan pelayanan dengan maksimal kepada seluruh masyarakat Desa Begal.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat, oleh sebab itulah Pemerintah Desa Begal memanfaatkan dana BK PAPBD dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” kata Yusuf

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi kepala desa,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan. (adv/ Dar)